LKPJ 2012, Manado Lampaui Target

(logo)

(logo)

MANADO, oke – Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) kota Manado untuk  Tahun 2012 telah melebihi target yang sudah ditentukan sebelumnya yakni Rp171 milyar.

“Realisasi pendapatan kita pada 2012 sebesar Rp178.4 milyar Jika kita buat prosentasinya yakni 104,33 persen,” kata Walikota Manado GS Vicky Lumentut kepada IdManado.co, Senin (15/4).

Sukses melampaui target kata Lumentut tidak lepas dari peran masyarakat dalam menunjang program pemerintah.

“Ini merupakan bukti bahwa masyarakat sangat mendukung program-program yang sudah dicanagkan oleh pemerintah. Semoga sinergitas ini akan terus berjalan dan semakin erat sehingga kota Manado ke depannya akan semakin baik,” terang Lumentut.

Sementara itu, untuk dana perimbangan ditargetkan sebesar Rp677.5 milyar dengan realisasi Rp687.1 milyar (101,42 persen). Ia menambahkan, secara keseluruhan total realisasi pendapatan pada 2012 berjumlah Rp1.037. trilyun dari target sebesar Rp1.016. trilyun atau sebesar 102,10 persen.

“Anggaran belanja daerah sebesar Rp1.020.trilyun  dengan realisasi Rp929.7 milyar (91, 12 persen),” ujarnya di sela-sela kegiatan rapat peripurna DPRD kota Manado.

Di sisi lain, LKPJ merupakan akumulasi dari pelaksanaan dan capaian program dan kegiatan dari seluruh SKPD baik secara teknis maupun administratif  telah memberi kontribusi positif dan signifikan terhadap kinerja pemerintah kota.

“Selain peran masyarakat, capaian tersebut juga menunjukan bahwa peran aparatur dalam mendukung program Walikota dan Wakil Walikota sangat bagus,” pungkasnya.

Reporter: Robert Lalenoh

Comments

comments

Posted by on 15 April, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *