Lasut Desak Rumondor Rampungkan Aturan Kode Etik

Ketua BK Dekot Manado, Henky Lasut mendesak Conny Rumondor untuk segera memasukkan aturan kode etik.(foto:ist)

Ketua BK Dekot Manado, Henky Lasut mendesak Conny Rumondor untuk segera memasukkan aturan kode etik.(foto:ist)

Manado, Oke–Ketua Badan Kehormatan (BK) Dekot Manado, Henky Lasut meminta agar Conny Rumondor, segera memasukkan Aturan Kode Etik. Mengingat, pada tahun 2011 lalu, Rumondor dipercayakan menjadi Ketua Pansus Kode Etik yang terlebih khusus membahas penyelenggaraan dan mekanisme kinerja para anggota dewan.

“Saya meminta dengan hormat bagi Conny Rumondor untuk segera memasukkan aturan kode etik yang mestinya sudah selesai disusun. Apalagi, dirinya beberapa waktu lalu dipercayakan menjadi Ketua Pansus Kode Etik,” kata Lasut.

Dijelaskan Lasut, aturan ini akan dipergunakan bersamaan dengan Tata Tertib DPRD Kota Manado, untuk menegakkan disiplin di lembaga politik ini.

“Saya kira, meski kita tergolong politikus dari masing-masing partai yang berbeda, namun status kita adalah wakil rakyat yang secara kelembagaan diikat dengan ketentuan dan tata tertib di lembaga DPRD Kota Manado. Makanya, aturan kode etik dan Tatib, akan sangat membantu menegakkan disiplin di lembaga ini, termasuk pemberian sanksi. Harusnya, aturan kode etik tersebut sudah berada di tangan BK. Namun hingga sekarang kami belum menerima draft atau peraturan apa pun dari Ketua Pansus Kode Etik, yang dijabat oleh Conny Rumondor,” tandas Lasut kembali.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Manado, Drs Danny Sondakh ketika dimintai tanggapannya terkait hal ini mengatakan, dirinya mendukung upaya BK untuk menegakkan disiplin.

“Saya kira itu tugas mereka, dan sesuai prosedur, serta porsinya. Maka sebagai pimpinan, saya mendukung usaha positif ini. Jadi, seharusnya ada aturan kode etik dan Tatib yang dijadikan pedoman agar kita, benar-benar melaksanakan tugas sesuai ketentuan yang mengikat kita juga,” ujar Deson sapaan akrabnya.

Sementara itu, Ketua Pansus Kode Etik, Conny Rumondor, belum berhasil dikonfirmasi terkait desakkan ini. Pasalnya, paripurna masih berlangsung hangat. Bahkan ketika dihubungi via seluler pun nomornya tidak aktif.(rep4)

Comments

comments

Posted by on 15 April, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *