Komisi B Dekot Manado, Pertanyakan Realisasi UC

Rapat Paripurna Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Walikota Manado.(foto:Dprd Kota Manado@fb)

Rapat Paripurna Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Walikota Manado.(foto:Dprd Kota Manado@fb)

Manado, Oke—Sidang paripurna dalam rangka mendengar Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Walikota Manado, pada Senin (15/04) sore tadi, yang diselenggarakan di Ruang Paripurna DPRD Kota Manado, berlangsung hangat. Apalagi, dalam laporan keterangan tersebut walikota menyebutkan sejumlah penggunaan anggaran dan realisasi PAD baik target maupun pendapatan. Sontak saja, sejumlah pertanyaan mengalir deras, dari pihak legislator Dekot Manado.

Beberapa dari antara mereka, mencoba mengkontradiksikan penggunaan anggaran tersebut dengan realitas yang terjadi di antara masyarakat. Salah satunya datang dari Komisi B Dekot Manado. Melalui Ketua Komisi, Lily Binti, dirinya menyoroti program Universal Coverage yang katanya gratis, namun beberapa waktu lalu ada aspirasi yang diterimanya dari warga, mengatakan, program tersebut tidak berjalan semestinya.

“Saya meminta keterangan dari pihak pemerintah terkait program UC yang katanya gratis namun pada kenyataannya ada pihak RS yang meminta bayaran warga. Pihak keluarga mengadu pada saya, katanya salah satu anggota keluarga yang harusnya dioperasi secara gratis, malah diminta bayar dengan harga yang lumayan tinggi. Padahal, mereka sendiri telah mendapat jaminan UC,” kata Lily sapaan akrabnya.

Walikota Manado DR. Ir. Godbless Sofcar Vicky Lumentut, mengatakan, akan menelusuri laporan ini dan menindaklanjutinya. Mengingat, ada beberapa RS yang ternyata sudah difasilitasi, menjadi pelopor program UC.

“Kami akan cek lagi soal ini, biar ke depannya pihak manajemen RS bisa mewujudkan pelayanan UC ini lebih maksimal dengan tak memungut biaya sepeser pun,” tandas Vicky kembali.(rep4)

Comments

comments

Posted by on 15 April, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *