Manado Jadi Primadona Dalam Menggagas dan Melaksanakan Boxing On The Street

(foto: hms)

(foto: hms)

MANADO, oke – Meski kilauan olahraga tinju di Manado belum se-cerah di masa jayanya Adrianus Taroreh cs, namun warga Manado masih bisa berbangga karena kota Tinutuan telah menjadi yang pertama penggagas dan pelaksana Boxing on The Street. Pemerintah kota melalui Wakil Walikota, Harley A. B. Mangindaan mengatakan upaya pemerintah menggelar kegiatan Boxing on The Street merupakan salah satu langkah dalam menghidupkan kembali prestasi olahraga tinju yang mulai meredup.

“Banyak petinju-petinju muda yang siap diasah dan diharapkan bisa menjadi The Generation atau penerus almarhum adrianus taroreh dkk nantinya,” kata Mangindaan, Sabtu (13/4).

Lebih lanjut, ayah tiga anak tersebut menyerukan kepada mereka yang sering terlibat dalam tawuran dan tindakan premanisme untuk tidak lagi melakukan hal demikian.

“Jauhkan tawuran dan premanisme, mari kita berkelahi di atas ring,” seru pria murah senyum tersebut.

Di samping itu, Ai sapaan akrabnya juga berharap lewat kegiatan yang telah dilaksanakan akan hadir Boxing on The Street di tempat lain sehingga gairah tinju akan lebih hidup khususnya di kota Manado.

Malalayang Boxing Camp selaku panitia penyelenggara kegiatan yang mementaskan 13 partai dari kelas school boy, wanita dan senior tersebut memilih Lapangan Bantik Malalayang sebagai lokasi kegiatan.

“Sejarah kembali terulang, Malalayang kembali menjadi pioner kembalinya jejak-jejak emas tinju Manado yang dulu sangat mendunia,” ujarnya dengan wajah haru di hadapan ribuan ponoton yang hadir.

Sementara itu, Nixon dari Pertisar Sario memberi apresiasi tinggi kepada pemerintah khususnya Harley Mangindaan yang telah menjadi salah satu aktor penting dalam menghidupkan kembali gairah tinju di Manado.

“Pak Wawali telah banyak berbuat untuk olahraga ini, satu di antaranya ialah membantu pembentukan kembali sasana-sasana di Manado dengan membagikan perlengkapan tinju bagi 8 sasana,” ungkapnya. “Semoga dengan berbagai upaya tersebut, olahraga tinju di kota ini akan terus berkembang dan dapat mengharumkan Manado bakhan sampai ke internasional,” tutupnya.

Hadir dalam perhelatan tersebut di antaranya, sesepuh tinju Malalayang BC, Reynold Bangkang dan beberapa petinju senior sulut yang sudah menjadi pelatih seperti Herry Makawimbang dan Royke Waney. (Humas-Allen)

Comments

comments

Posted by on 14 April, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *