HIPAL Manado-Bunaken Sebut Pemkot Pilih Kasih

Sejumlah HIPAL Manado-Bunaken minta perhatian Pemkot soal subsidi BBM (premium).(foto:ist)

Sejumlah HIPAL Manado-Bunaken minta perhatian Pemkot soal subsidi BBM (premium).(foto:ist)

Manado, Oke–Sejumlah tokoh Himpunan Pengusaha Angkutan Laut (HIPAL) Manado-Bunaken sebut, Pemkot pilih kasih. Pernyataan ini diungkapkan beberapa tokoh HIPAL Manado-Bunaken terkait kurangnya perhatian pemerintah dalam memberikan BBM (premium) bersubsidi.

“Selama ini, premium yang pakai adalah hasil sendiri. Tak pernah ada subsidi dari pemerintah. Padahal, kami tahu bahwa ada BBM bersubsidi yang mestinya disalurkan ke sejumlah usaha-usaha lokal seperti kami untuk mengembangkan usaha mereka,” kata John P salah seorang anggota HIPAL.

Hal serupa ditambahkan Ronny M. Bapak dua orang anak ini mengungkapkan, dalam seminggu, ada dua atau tiga hari, dirinya tidak bekerja. Pasalnya, ongkos untuk mengisi bensin tak cukup. Apalagi, mesin yang dipergunakannya sangat boros.

“Ya mau bagaimana lagi. Memang kondisi saya seperti itu. Mesin saya itu sudah tua. Makanya sangat boros bensin. Penghasilan saya pun sehari tak cukup. Apalagi, mesin saya itu, butuh bensin hingga 10 liter. Sedangkan penghasilan saya sehari hanya sekitar 100 ribu. Itu pun kalau banyak penumpang. Kalau tidak hanya sekitar 50 ribuan saja,” ujar Ronny, sembari berharap, pihak pemerintah kiranya bisa memperhatikan hal ini.

“Saya berharap agar aspirasi kami ini bisa ditanggapi positif oleh pemerintah,” ungkapnya.(rep4)

Comments

comments

Posted by on 13 April, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *