Pala Ungke, Ditolak 69 warga Lingkungan IV, Kelurahan Sumompo

Sekretaris Komisi A Dekot Manado, Markho Tampi SiK.(foto;okemanado/van)

Sekretaris Komisi A Dekot Manado, Markho Tampi SiK.(foto;okemanado/van)

Manado, Oke—Sekitar 69 warga Lingkungan IV Kelurahan Sumompo menolak Pala Ungke. Pasalnya, Pala tersebut dinilai tidak akan menjamin ketenangan warga, menyusul sejumlah aksi premanisme, yang melekat padanya. Keluhan warga ini, dicantumkan dalam lampiran surat, yang sempat nongkrong di meja Komisi A Dekot Manado.

“Alasan mereka yaitu, Pala Ungke pernah memukul pendeta, dan terlibat kasus premanisme di mana Pala tersebut pernah menebas orang. Semua diungkap dalam surat tersebut. Makanya, kami memanggil lurah setempat untuk meminta klarifikasi atas masalah ini,” kata Sekretaris Komisi A Dekot Manado, Markho Tampi SIK.

Lurah Sumompo, Agus Panikenan, ketika dimintai keterangannya terkait sejumlah tanda tangan yang ditorehkan 69 warga yang menolak pala tersebut menyatakan, sudah melaksanakan rapat pada Kamis (11/04) kemarin. Dari rapat tersebut, sebagian besar warga yang namanya tercantum dalam lampiran surat penolakan itu, mengaku tidak tahu-menahu akan hal ini.

“Kami sudah menggelar rapat, dan beberapa warga yang namanya tercantum mengakui, mereka tidak tahu masalah ini,” kata Panikenan.

Sementara itu, Komisi A melalui Sekretaris Komisi, Markho Tampi ketika dikonfirmasi membenarkan adanya laporan tersebut, dan sudah mengadakan perbincangan dengan lurah Panikenan dalam mengatasi masalah ini.

“Saya sudah berbincang-bincang dengan lurah dan telah memberi beberapa solusi. Intinya, masalah ini harus diselesaikan secara kekeluargaan. Kami meminta, lurah setempat merangkul warga dan mencari pemecahannya.  Tapi, bila masalah ini belum selesai juga, maka kami akan menggelar hearing atas masalah ini,” tegas Tampi, politisi dari PDIP ini.(rep-4)

Comments

comments

Posted by on 12 April, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *