Data Raskin Bermasalah, 28 KK Kelurahan Sumompo Protes

Sekretaris Komisi A Dekot Manado, Markho Tampi SiK.(foto:okemanado/van)

Sekretaris Komisi A Dekot Manado, Markho Tampi SiK.(foto:okemanado/van)

Manado, Oke—Pembagian beras miskin (raskin) rupanya masih saja bermasalah. Kali ini, sekitar 28 Kepala Keluarga (KK) di Kelurahan Sumompo, Lingkungan IV mengeluh, tidak mendapat raskin. Pasalnya, dari data yang katanya hasil rekap statistic pada tahun 2012 itu, terdapat sejumlah nama keluarga dari ekonomi kelas atas yang akhirnya menerima raskin.

“Beberapa warga protes karena mereka yang semestinya layak menerima raskin tersebut, malah tidak diberikan. Sebab, data tahun 2012 yang menjadi syarat disalurkannya raskin, menurut mereka, terdapat sejumlah nama keluarga yang berasal dari ekonomi kelas atas, yang akhirnya menerima raskin,” kata Lurah, Agus Panikenan.

Menanggapi keluhan ini, Komisi A Dekot Manado, melalui Sekretaris Komisi Markho Tampi mengatakan, lurah harus bertindak bijaksana dalam menyalurkan raskin.

“Saya kira, lurah harus bijaksana dalam memberikan raskin. Apalagi, raskin tersebut sepatutnya harus diberikan kepada warga yang kurang mampu atau warga yang kondisi ekonominya lemah. Data yang menjadi acuan itu, mesti diteliti juga dengan bijaksana. Lurah kan bisa menilai, keluarga-keluarga yang mampu. Nah, penilaian itu, bisa menjadi acuan agar raskin, dialihkan ke warga yang layak menerimanya,” ungkap Tampi.(rep-4)

Comments

comments

Posted by on 12 April, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *