Tingkatkan Prestasi Pendidikan, Walikota Sharing Dengan Kepsek SMA/SMK Se-kota Manado

GS.Vicky Lumentut.(foto: ist)

GS.Vicky Lumentut.(foto: ist)

MANADO, oke – Tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini dunia pendidikan kota Manado sudah tidak mampu lagi berbicara banyak di tingkat nasional. Buktinya, dalam beberapa tahun terakhir perhelatan olimpiade, Manado hanya mampu membawa pulang 1 buah perunggu. Tentunya, ini merupakan pemandangan yang sangat memprihatinkan, mengingat sebelum-sebelumnya Manado telah banyak menelurkan pemikir-pemikir ulung misalkan Dr Sam Ratulangi.

Menyikapi masalah tersebut, Walikota Manado, GS Vicky Lumentut mulai menempuh beragam cara, salah satunya adalah dengan menggelar dialog dengan kepala-kepala sekolah SMA/SMK se-kota Manado. Dalam dialog yang digelar di SMK 1 Kamis (11/4) tersebut, Lumentut selalu mengingatkan para pimpinan sekolah untuk terus berpikir bagaimana meningkatkan prestasi para siswa. Menurutnya, semua guru yang ada di kota Manado merupakan tenaga pendidik yang profesional dan memiliki kemampuan yang mumpuni.

“Guru berkualitas harus menghasilkan siswa-siswa yang berprestasi,” kata orang nomor satu di kota Tinutuan tersebut.

Dirinya juga berharap, sumber daya manusia (SDM) di kota Manado semakin lama semakin baik.

“Jangan sampai SDM di daerah kita kalah dengan daerah lain,” serunya.

Selain, Lumentut juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan berupaya menyediakan fasilitas penunjang pendidikan demi peningkatan mutu pendidikan di kota Manado.

“Kita akan berupaya membangun perpustakaan, ruangan-ruangan kelas yang lebih memadai juga pusat pelatihan bagi siswa yang hendak disiapkan dalam perlombaan,” ujar pria yang juga merupakan Ketua Partai Demokrat Sulut tersebut.

Untuk mewujudkan semua itu, kata Lumentut dibutuhkan partisipasi semua pihak dalam menunjang program pemerintah.

“Bantulah kami (pemerintah, red) dalam membangun kota Manado menjadi lebih baik khususnya dari sisi mutu pendidikan,” pungkasnya. (rep1)

Comments

comments

Posted by on 11 April, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *