Sekot: SKPD yang Realisasi Kerjanya Rendah Segera Berbenah

(dok: hms)

(dok: hms)

MANADO, oke – Walikota Manado, GS Vicky Lumentut melalui Sekretaris Kota Haefrey Sendoh secara tegas menghimbau kepada sejumlah SKPD yang relalisasi kerjanya rendah untuk segera melakukan evaluasi dan pembenahan.

“SKPD yang masih sering terlambat memasukan laporan dan salah memasukan data segeralah melakukan evaluasi,” kata Sendoh dalam sambutan pembukaan kegiatan Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) program triwulan I tahun 2013.

Dari hasil pantauannya selama ini, masih ada SKPD yang belum tertib administrasi dan tertib waktu. Di sisi lain, pemerintah selalu mendorong seluruh SKPD agar memacu produktivitas dan menggali potensi PAD seoptimal mungkin. Selain itu, pihaknya juga  mengingatkan seluruh SKPD agar terus mendukung program pemerintah, Brenti Jo Melenggar Aturan.

“Jika masih ada yang datang terlambat dalam berbagai kegiatan seperti dalam Rakorev ini, berarti tidak mendukung program Brenti Jo Melanggar Aturan,” ujar mantan kepala Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Sulut tersebut.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Pieter KB. Assa dalam laporannya menyampaikan bahwa hingga kini masih terdapat sejumlah SKPD yang realisasi kinerjanya memprihatinkan. SKPD tersebut diantaranya Bagian Administrasi Perkotaan 0,00 persen, Dinas Pendidikan 0,21 persen, Dinas Pekerjaan Umum dan BPM-PK 0,77 persen. Selain itu dilaporkannya pula tiga SKPD yang mendapat dana Tugas Pembantuan dan 8 SKPD yang menangani DAK dengan realisasi baik keuangan maupun kinerja juga masih mengecewakan. (Humas-R. Mailangkay)

Comments

comments

Posted by on 11 April, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *