Masalah Kemacetan Terus Dicarikan Solusi

GS.Vicky Lumentut.(foto: ist)

GS.Vicky Lumentut.(foto: ist)

MANADO, oke – Upaya pemerintah kota Manado dalam mengurai masalah kemacetan terus dilakukan. Berbagai langka sudah diambil di antaranya larangan parkir di sepanjang badan jalan provinsi dan nasional seperti di ruas jalan Sam Ratulangi dan Piere Tendean, pengusulan perbaikan jalan nasional dan provinsi yang sudah rusak dan pembangunan jalan baru yakni ring road III Malalayang Winangun serta pengadaan jalan baru Manado-Tomohon. Satu lagi yang terbaru dalam master plan kota Manado yakni pembangunan jalan monorel yang rencananya akan dimulai dari depan RSUD Prof Kandou sampai ke kawasan Bouleverd II, Karangria.

Meski baru rencana, proyek pembangunan jalan yang nantinya akan mengambil view laut tersebut akan diupayakan terwujud.

“Selain menanggulangi masalah kemacetan, ini akan dijadikan kawasan wisata baru bagi mereka yang senang dengan pemandangan laut,” kata Lumentut, Rabu (10/4).

Keuntungan lain yang bisa didapat dari master plan tersebut katanya, peluang kenaikan pendapatan asli daerah (PAD) semakin terbuka.

“PAD meningkat rakyat akan semakin sejahtera,” ujarnya.

Namun, semua ini tidak akan terwujud tanpa sinergitas antara pemerintah dan masyarakat. Untuk itu, pihaknya meminta kepada masyarakat untuk terus mendukung pemerintah salah satunya adalah dengan tidak memarkir kendaraan di area yang dilarang. Demikian halnya dengan aparatur untuk tetap memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat agar tercipta hubungan yang baik .

“Mari kita tegakan steitmen stop jo melanggar aturan secara bersama,” pungkasnya. (rep1)

Comments

comments

Posted by on 11 April, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *