Manado Kantongi 10 Titik Rawan Kriminal

GS Vicky Lumentut meneruskan apa yang menjadi keluhan warga Manado terkait masalah keamanan dan ketertiban kepada Pemprov.(foto: rep1/okemanado.com)

GS Vicky Lumentut meneruskan apa yang menjadi keluhan warga Manado terkait masalah keamanan dan ketertiban kepada Pemprov.(foto: rep1/okemanado.com)

MANADO, oke – Meski telah mendapat pengakuan dari pihak luar sebagai salah satu wilayah yang aman, tidak membuat pemerintah kota Manado menyepelekan masalah keamanan. Walikota Manado GS Vicky Lumentut mengatakan bahwa saat ini di Manado masih terdapat 10 titik rawan kriminalitas yang terdapat di 11 kecamatan yang menurutnya harus segera dituntaskan.

“Misi kota yakni menjadikan Manado sebagai kota yang menyenangkan. Jika masalah ini tidak secepatnya diselesaikan maka akan merusak misi dan citra kota,” kata Lumentut dalam kegiatan rapat fasilitasi koordinasi pimpinan daerah dalam mewujudkan ketentraman dan ketertiban masyarakat, Rabu (10/4).

Sebagai langkah antisipasi dini, pemerintah kota telah berencana membangun pos pelayanan terpadu.

“Pos tersebut nantinya akan ditempati oleh TNI, Polisi, pol PP serta masyarakat setempat,” ujarnya.

Di samping penanganan 10 titik rawan kriminalitas, pemerintah juga tetap memikirkan faktor-faktor pemicu terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban diantaranya, jumlah penduduk yang semakin meningkat yang juga dibarengi dengan kepadatan kendaraan di pusat kota.

“Kepadatan penduduk bisa saja memicu terjadinya konflik yang akan mengarah pada tindakan kriminal, untuk itu sangat diharapkan adanya bantuan pemerintah provinsi untuk menangani masalah ini khususnya dalam hal penyediaan infrastruktur yang memadai,” pinta Lumentut kepada Gubernur Sulut, SH Sarundajang. (rep1)

Comments

comments

Posted by on 11 April, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *