Komite Sekolah SD GMIM Kima Atas Protes Mutasi Kepsek secara Sepihak

Deasy Roring(foto: ivan)

Deasy Roring(foto: ivan)

MANADO, Oke – Komite sekolah SD GMIM Kima Atas memprotes mutasi atau pergantian Kepsek Yetty Galatang. Protes tersebut disampaikan dalam hearing terbuka dengan Komisi D Dekot Manado, yang pada saat itu diterima oleh Deasy Roring, bertempat di ruang paripurna, Kamis (11/04) siang tadi. Mereka memprotes karena pergantian tersebut dinilai sepihak.

Oksin Lahamadi, salah seorang anggota Komite Sekolah, menyatakan mutasi atau pergantian Yetty Galatang, dimotori oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat GMIM Kima Atas.

“Saya mewakili komite, tidak setuju pergantian ini. Apalagi, ibu Yetty sudah berjuang maksimal bagi sekolah kami. Mulai dari pembangunan sekolah, prestasi murid, hingga relasinya dengan para guru dan orang tua murid. Hal ini terbukti. Dua orang murid dari sekolah kami bisa meraih nilai tertinggi untuk seluruh Kota Manado,” tegas Lahamadi.

Dirinya menjelaskan, alasan komite sekolah menilah pergantian Galatang ini terkesan sepihak, karena, Yetty, sapaan akrab kepsek tersebut, dimutasikan secara diam-diam tanpa sepengetahuan majelis gereja. Padahal mekanisme penggantian menurut aturan Yayasan GMIM AZR Wenas, pergantian ini harus diusulkan oleh kepsek sebelumnya, dan melampirkan nama 3 calon pengganti. Hal ini kemudian akan dibahas dalam rapat BPMJ dan 1 nama yang terpilih akan dibawa ke yayasan untuk dibuatkan SK.

Sementara itu, Sekretaris BKD Pemkot Manado Johan Lumain mengatakan hal ini tentu ada aturan yang mengikat. Makanya, dirinya meminta agar pihak komite sekolah membangun komunikasi intensif dengan majelis gereja dan pemerintah.

“Ini hanya miskomunikasi, sebaiknya penyelesaian secara internal dan melibatkan pihak yayasan,” ucap Lumain.(van)

Comments

comments

Posted by on 11 April, 2013. Filed under Breaking News,Manado,Pendidikan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *