Sukses! Manado Dipercaya Kelola Proyek Percontohan Kawasan Tertib Lalin

GS Vicky Lumentut.(foto: ist)

GS Vicky Lumentut.(foto: ist)

MANADO, oke – Sepak terjang kota Manado di bawah pimpinan Walikota GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota mendapat perhatian khusus dari pemerintah pusat. Ini tidak lepas dari sejumlah penghargaan yang sudah berhasil dikantongi dalam beberapa tahun terakhir ini.

Kali ini kota Tinutuan dijadikan sebagai daerah program proyek percontohan kawasan tertib lalu lintas (PPKTL). Menjawab kepercayaan itu, pemerintah dalam hal ini Dinas Perhubungan Manado bekerja sama dengan anggota Satuan Polisi Lalu Lintas menetapkan mulai dari Kawasan IT Center hingga Belakang Multi Mart sebagai kawasan uji coba proyek tersebut. Terkait PPKTL, Walikota beserta Wakil Walikota menyambut baik program tersebut. Hal itu terlihat dari keikutsertaan kedua figur tersebut dalam kegiatan pengecetan median jalan guna mempercantik infrastruktur rambu dan marka jalan.

“Kalau untuk kebaikan kota Manado, kenapa tidak kita dukung?,” ujar Lumentut kepada okemanado.com, Sabtu (6/4).

Selama dua minggu program tersebut akan disosialisasikan sedangkan launching sendiri rencananya akan dilaksanakan pada 16 April mendatang.

“Kita perkenalkan dulu kepada masyarakat dalam bentuk sosialisasi, setelah itu kita terapkan dengan mengedepankan prisip-prinsip pada aturan yang berlaku,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Manado, Y. B Waworuntu Menegaskan, sosialisasi akan dilaksanakan selama dua pekan, setelah itu siapa yang kedapatan parkir sembarangan, langsung ditindak.

“Petugas lalu lintas akan menindak tegas mereka yang coba-coba melanggar,” pungkasnya.(Humas Pemkot-Allen)

Comments

comments

Posted by on 9 April, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *