Lumentut: Peraih Nilai Tertinggi di UN Akan Jalan-jalan ke Singapura

PEDULI PENDIDIKAN: GS.Vicky Lumentut didampingi Kadis Pendidikan memberikan bantuan seragam kepada siswa di SMK Negeri 1 Manado, Senin (8/4).(foto: rep1/okemanado.com)

PEDULI PENDIDIKAN: GS.Vicky Lumentut didampingi Kadis Pendidikan memberikan bantuan seragam kepada siswa di SMK Negeri 1 Manado, Senin (8/4).(foto: rep1/okemanado.com)

MANADO, oke – Beragam upaya terus dilakukan oleh pemerintah kota Manado dalam menorehkan prestasi di dunia pendidikan. Salah satunya ialah menjanjikan bonus kepada siswa yang berhasil meraih nilai tertinggi di ujian nasional (UN) nantinya.

“Siswa yang berhasil mendapatkan nilai tertinggi di UN nanti akan diberi kesempatan untuk jalan-jalan ke Singapura dengan biaya yang telah disiapkan oleh pemerintah,” kata Walikota Manado, Godbless Vicky Lumentut saat mengikuti acara perayaan paskah yang dirangkaikan dengan peresmian penggunaan gedung baru dan pengutusan siswa kelas XII untuk mengikuti UN di SMK Negeri I Manado, Senin (8/4).

Selain siswa berprestasi, guru-guru yang berhasil menggodok siswanya untuk berprestasi juga akan menerima hadiah serupa. Namun, dalam mewujudkan hal tersebut kata Lumentut, tidak semudah membalikkan telapak tangan. Tapi butuh perjuangan extra. “Kalian (para siswa, red) harus bangkit, jangan berdiam diri atau bermalas-malasan karena sukses akan didapat lewat kerja keras,” kata idola masyarakat Manado tersebut.

Selain itu, dalam kegiatan yang juga dirangkaikan dengan penyerahan aset, bantuan seragam sekolah, dan sosialisasi internet sehat tersebut Lumentut kembali mengingatkan pentingnya peran generasi muda sebagai penerus estafet pembangunan daerah.

“Belajarlah lebih giat lagi karena kalian adalah aset negeri ini,” serunya. “Jauhi seks bebas, narkoba dan minuman keras,” imbuhnya.

Hadir dalam acara tersebut wakil ketua DPRD kota Manado, James Karinda, Ketua BKSAUA Kota Manado, Pdt. Roy Lengkong, Sekretaris kota Manado, Haefrey F. Sendoh, Kepala Dinas Pendidikan, Dante Tombeg dan Camat Sario, Xaverius Runtuwene.(rep1)

Comments

comments

Posted by on 9 April, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Pendidikan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *