Kuliner Lokal Topang Ekonomi Daerah

Tinutuan, salah satu kuliner khas Manado.(foto: ist)

Tinutuan, salah satu kuliner khas Manado.(foto: ist)

MANADO, oke – Walikota Manado, GS Vicky Lumentut mengatakan salah satu potensi yang bisa dioptimalkan dalam mendongkrak pendapatan asli daerah ialah wisata kuliner. Dengan menciptakan kuliner lokal yang memiliki kekayaan dan keragaman ciri khas daerah, maka akan menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Manado. Hal ini diungkapkan Lumentut saat menggelar pertemuan dengan Danny Alogo, pimpinan wilayah/Chief Executive Officer BNI 46 Wilayah Manado, Senin (8/4).

Jika wisata kuliner bisa dikembangkan dengan baik, bukan tidak mungkin lapangan kerja baru akan terus terbuka.

“Angka pengangguran di Manado akan mampu ditekan,” kata orang nomor satu di kota Tinutuan tersebut.

Dirinya berharap warga akan benar-benar memperhatikan peluang menjanjikan tersebut, karena selain meningkatkan kesejahteraan, pengelolaan wisata kuliner yang baik juga akan membantu dalam menjadikan Manado sebagai kota ekowisata. Kepada pihak BNI, Lumentut berpesan untuk tetap berkarya khusus dalam memunculkan ide-ide brilian guna menunjang sistem ekonomi yang berbasis pada kekuatan ekonomi rakyat untuk kemajuan dan pertumbuhan ekonomi kota Manado.

“Manfaatkanlah space atau ruangan di halaman BNI 46 untuk meningkatkan ekonomi rakyat,” pungkasnya. (Humas Pemkot – Angky)

Comments

comments

Posted by on 9 April, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *