Infrastruktur dan Fasilitas Umum Akan Segera Diperbaiki

Wawali tinjau langsung drainase di Sindulang.(foto: hms)

Wawali tinjau langsung drainase di Sindulang.(foto: hms)

MANADO, oke – Komitmen Pemerintah Kota dalam mewujudkan visi dan misi menjadikan Manado sebagai model ekowisata dan menyenangkan bagi semua orang terus diwujudkan salah satunya ialah dengan melakukan perbaikan dan pembenahan terhadap sejumlah infrastruktur dan fasilitas umum yang sudah tidak layak.

“Drainase serta lampu jalan dalam yang sering dikeluhkan warga dalam waktu dekat akan diperbaiki,” kata Wakil Walikota, Harley A. B. Mangindaan, saat berkunjung ke Sindulang I Lingkungan 2, Senin (8/4).

Ia menambahkan, untuk masalah drainase telah dikoordinasikan dengan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, sedangkan untuk lampu jalan dengan Tata Kota.

“Ketika ada keluhan warga, pemerintah akan berupaya merespon dengan mencarikan jalan keluar,” ujar pria yang akrab dengan masyarakat tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Ferry Siwi saat dikonfirmasi mengatakan infrastruktur yang telah menjadi kewenangan Pemkot sudah didata dan dimasukkan untuk dilakukan perbaikan.

“Usulan warga Sindulang telah ditampung dan akan dikerjakan tahun ini,” tutur Siwi.

Demikian juga dengan lampu jalan, Kepala Dinas Tata Kota Manado, BJ Mailangkay saat dimintai keterangan menyatakan, akan segera dilakukan perbaikan.

“Kalau tidak ada halangan, satu dua hari ke depan lampu jalan akan segera diperbaiki,” ungkapnya.

Ini juga sebagai upaya mengurangi tindakan kriminalitas di kawasan tersebut.

“Intinya, pemerintah akan langsung bergerak ketika ada usulan dan masukan dari warga yang tentunya melalui kajian terlebih dahulu,” pungkas pria yang baru saja menjabat sebagai Kadis Tata Kota itu. (Humas-Allen)

Comments

comments

Posted by on 9 April, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *