Solidaritas Umat Beragama Terus Diteguhkan

PERKUAT SOLIDARITAS: Walikota Manado GS.Vicky Lumentut saat memberi pidato dalam acara ibadah yang dirangkaikan dengan pawai paskah, Sabtu (6/4). (foto: hms)

PERKUAT SOLIDARITAS: Walikota Manado GS.Vicky Lumentut saat memberi pidato dalam acara ibadah yang dirangkaikan dengan pawai paskah, Sabtu (6/4). (foto: hms)

Manado, oke – Tidak bisa dipungkiri bahwa kerukunan antar umat beragama di Sulut termasuk di Manado telah mendapat pengakuan dari dunia luar. Meskin demikian, berbagai upaya masih terus dilakukan oleh pemerintah kota dalam melestarikan hal tersebut. Sabtu (6/4), kemarin dengan menggandeng Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) dan GAMKI Kota Manado digelar ibadah paskah yang dirangkaikan dengan Pawai Paskah. Kegiatan yang mengusung tema Pelayanan Penginjilan Yang Belum Selesai tersebut digelar di Lapangan MTC Manado.

Tidak ingin ketinggalan dengan momen tersebut, Walikota Godbless Vicky Lumentut beserta Wakil Walikota Manado Harley A. B. Mangindaan turut ambil bagian dalam kegiatan yang dihadiri oleh ratusan peserta dari sekolah-sekolah SLTP dan SMA, pegawai kantor kelurahan serta pemuda remaja lintas gereja di Manado itu. Di sela-sela kegiatan, Lumemtut mengatakan momentum paskah hendaknya jangan hanya dijadikan sebagai seremonial saja, tapi dengan spirit kebangkitan Yesus diharapkan dapat memacu kita untuk selalu bangkit setiap hari untuk kemulian nama Tuhan dan kemajuan Kota tercinta ini.

“Dengan momen kebangkitan, diharapkan dapat menjadi motivasi buat kita semua dalam membangun kota Manado,” seru birokrat partai Demokrat tersebut.

Selain itu kata Lumentut, solidaritas antar umat beragama akan terus terjaga dalam mewujudkan seruan yang diucapkan oleh bapak Sam Ratulangi yakni torang samua basudara.

“Ke depannya, kegiatan seperti ini juga diharapkan akan menjadi salah satu objek wisata religius sehingga dapat menarik wisatawan untuk datang ke Manado,” tuturnya.

Sementara itu, Pdt Manampiring yang dipercayakan sebagai juru kabar dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa dengan Kebangkitan Kristus, kuasa maut telah dipatahkan. Oleh karena itu kita ditantang untuk melanjutkan karya pelayanan Yesus Kristus.

“Pelayanan penginjilan belum selesai. Teruslah bekerja karena upah surga telah tersedia bagi kita,” sebutnya sembari menambahkan, orang yang selalu mengandalkan Tuhan dalam segala hal akan diberkati.(rep1)

Comments

comments

Posted by on 7 April, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *