Pencanangan Jemaat GMIM Kuranga oleh Walikota Sebagai Jemaat Green Place

Walikota Jimmy Eman saat menghadiri ibadah di jemaat GMIM Kuranga(foto: hms)

Walikota Jimmy Eman saat menghadiri ibadah di jemaat GMIM Kuranga(foto: hms)

TOMOHON, Oke – Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak bersama Sekretaris Kota Tomohon DR Arnold Poli SH MAP dan Jajaran Pemerintah Kota Tomohon menghadiri Ibadah Bersama di Jemaat GMIM Kuranga Talete II dengan MPH(Majelis Pekerja Harian) Persekutuan Gereja-Gereja Di Indonesia, Peruati(Persekutuan Perempuan Berpendidikan Teologi Di Indonesia) dan Para Peserta Konas PGI. Dirangkaikan pula dengan Pencanangan Jemaat GMIM Kuranga Talete II sebagai Jemaat Green Place(Jemaat Kampung Hijau) yang diprakasai oleh peserta Konas PGI dan Peruati. Bertempat di Gereja GMIM Kuranga Talete II pada hari Minggu, 07 April 2013.

Ibadah yang dipimpin oleh Ketua PGI Pdt DR Karel Phil Erari ini berbentuk Ibadah EkoTeologi yaitu kesematan manusia dan keselamatan alam dengan bentuk liturgi berwawasan Ekologis dan yang menjadi tema ibadah yaitu Air, Bunga Dan Perempuan.

Dalam ibadah inipun dilakukan Pencanangan Green Village Jemaat GMIM Kuranga menuju sebagai Kota Ekologis dengan Tema yaitu Gereja Sahabat Alam disertai penanaman pohon oleh Sekretaris Kota Tomohon dan Wakil Sekretaris Umum PGI.

Dalam sambutannya Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengatakan bahwa ada beberapa manfaat dilaksanakannya ibadah ini yaitu mencegah agar potensi sumber daya alam yang dikelola tidak rusak, menghindari efek samping dari pengelolaan sumber daya alam, mencegah terjadinya perusakan lingkungan akibat pencemaran dan mengembangkan kesadaran Jemaat atau mayarakat akan kebersihan dan kelestarian lingkungan hidup.

Lanjut beliau, Pemerintah Kota sudah berupaya meminimalkan penyebab terjadinya kerusakan lingkungan dengan melakukan beberapa kegiatan yang bermanfaat dalam rangka menjaga kelestarian alam.

Mengakhiri sambutannya beliau menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada panitia pelaksana atas kepedulian untuk menjaga dan melestarikan lingkungan hidup.

“Dan kiranya apa yang telah kita lakukan saat ini akan bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya.

Hadir juga dalam ibadah ini Ketua Peruati Pdt Ruth Ketsia Wangkai Mth bersana para peserta Konas PGI, Wakil Sekretaris Umum PGI Pdt Lisye Makisanti Sth Msi, Koordinator Asian Women Resors Centre Voculture And Theology Ana Marsyana Sth Ma, Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt Joy Palilingan MTh, Penasehat Jemaat Kuranga Prof DR Yan Turang, Dosen Fak Teologi Ukit DR Sintje Marentek Abram dan Pdt DR Victor Abram.(hms)

Comments

comments

Posted by on 7 April, 2013. Filed under Breaking News,Tomohon. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *