Gaji Guru Honorer Bone Bolango Setara UMR

Hi. Hamin Pou(foto:bbk)

Hi. Hamin Pou(foto:bbk)

BONE BOLANGO, Oke – Penghasilan guru honorer di Kabupaten  Bone Bolango diupayakan setara Upah Minimum Regional (UMR). Hal ini terungkap saat dialog antara Plt Bupati Bone Bolango Hamim Pou dan Pengurus PGRI Provinsi Gorontalo yang dipimpin oleh Prof Nelson Pomalingo Kamis (4/4) di ruangan Plt Bupati Bone Bolango.

Didampingi kepala Dinas Pendidikan Meri Ngaju, Plt Bupati Bone Bolango lebih jauh  membahas seputar nasib tenaga honor di Provinsi Gorontalo khususnya di Kabupaten Bone Bolango.

Pada kesempatan tersebut Hamim mengatakan, beasiswa studi bakal disiapkan bagi guru-guru honorer. Namun itu, lanjut Hamin, tidak diberikan cuma-cuma. menurutnya, beasiswa tersebut harus ada kompetisi.

“Yang terbaik yang berhak mendapatkan beasiswa studi,” ujar Hamim.

Terkait gaji guru honorer  Hamim mengatakan saat ini gaji guru honorer yang berkisar antara Rp. 500.000 per bulannya masih belum ideal.

Untuk meningkatkan gaji hingga mencapai UMR paling tidak bisa melibatkan pemerintah Provinsi dalam penganggarannya.(bbkab)

Comments

comments

Posted by on 7 April, 2013. Filed under Breaking News,Nasional,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *