CJ Rantung Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kairagi Manado

Sebelum dikebumikan, TNI AD menggelar upacara yang ditandai dengan tembakan Salvo satu kali ke udara sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada alm.CJ Rantung atas dedikasinya membangun Sulut.(foto: hms)

Sebelum dikebumikan, TNI AD menggelar upacara yang ditandai dengan tembakan Salvo satu kali ke udara sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada alm.CJ Rantung atas dedikasinya membangun Sulut.(foto: hms)

Manado, oke – Setelah menghembuskan nafas terakhir di Jakarta, Rabu (3/4), Jumat (5/4) jenazah mantan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Mayjen TNI Purnawirawan Corneles Jhon Rantung tiba di bandara Sam Ratulangi. Setelah melalui serangkaian upacara yang dipimpin langsung oleh Gubernur Sulut SH Sarundajang, almarhum yang juga disebut sebagai salah seorang tokoh perintis pembangunan di Sulut dikebumikan di Taman Makam Pahlawan Kairagi, Manado, Sabtu (6/4).

Pemakaman tersebut dilakukan dalam suatu upacara militer, ditandai dengan tembakan salvo satu kali ke udara oleh anggota TNI AD. Kepada okemanado.com Sarundajang mengatakan, dengan kepergian almarhum, Sulut telah kehilangan putra bangsa yang terbaik.

“Almarhum selalu memegang teguh prinsip-prinsip ¬†perjuangan dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan negara,” Ujar pria yang pernah menjabat Walikota Bitung tersebut.

Pria yang syarat pengalaman birokrasi tersebut juga menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum dan memanjatkan doa kepada Tuhan yang maha esa agar memberi ketabahan dan kesabaran kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan.

“Semoga penghiburan dari Tuhan akan selalu menjadi bagian dari keluarga yang ditinggalkan,” tutupnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut sejumlah pejabat sipil maupun militer diantaranya, mantan Gubernur Sulut yang saat ini menjabat sebagai Menteri Perhubungan RI, EE Mangindaan bersama Ibu, Irjen. Pol. Benny Mamoto, Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Jhony Tobing, Komandan Lantamal VIII Manado Laksamana Pertama TNI Guguk Handayani, Kapolda Sulut Brigjen Pol Dicky Atotoy, Ketua DPRD Sulut Meiva Salindeho. Sebelum dimakamkan, jenazah almarahum sempat disemayamkan di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut, jalan 17 Agustus Manado dan dihadiri ribuan masyarakat Sulawesi Utara. (Humas Pemkot)

Comments

comments

Posted by on 7 April, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Nasional,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *