Pemerintahan Salihi Mokodongan Terapkan Percepatan Evaluasi dan Pengawasan Penyerapan Anggaran

Jalannya sosialisasi(foto:hms)

Jalannya sosialisasi(foto:hms)

BOLMONG, Oke – Dalam rangka percepatan realisasi APBD Pemkab Bolmong Tahun 2013, Tim Evaluasi dan pengawasan Penyerapan Anggaran Provinsi Sulut gelar sosialisasi mengenai aplikasi Evaluasi dan pengawasan Penyerapan Anggaran. Agenda ini dibuka secara resmi Asisten 2 Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Bolmong Drs. Djek Damopolii pada Kamis(4/4) di ruang rapat kantor Bupati.

Agenda ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari surat Mendagri RI Nomor 903/601/SJ, tanggal 6

Februari 2013 perihal upaya percepatan realisasi APBD Provinsi dan Kabupaten Kota, serta menunjuk Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulut Nomor 183a Tahun 2012 tentang Tim Evaluasi dan Pengawasan penyerapan anggaran(TEPPA) provinsi.

Drs Djek Damopolii menyampaikan, agenda sosialisasi TEPPA  penting digelar dalam tubuh pemerintah Bolmong, sebab dengan memahami Aplikasi tersebut, realisasi anggaran setiap triwulan berjalan bisa segera diketahui dan dievaluas. Selain itu agenda ini juga wajib di ikuti oleh seluruh pimpinan SKPD, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan serta pihak terkait yang diberikan tanggung jawab dalam mengelola keuangan daerah di instansi masing masing.

“Sosialisasi TEPPA ini dimaksudkan untuk melakukan pengawasan penyerapan anggaran setiap triwulan berjalan di tahun 2013, meningkatkan disiplin serta percepatan dan pengendalian realisasi APBD Kabupaten Bolaang Mongondow kedepan, dan  diharapkan juga untuk menghasilkan evaluasi yang efektif dan efisien dari Kemendagri atas realisasi APBD Bolmong tahun 2013,” ujar Damopolii.

Sementara itu, Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Bolmong Drs Eka Korompot MSi menambahkan Aplikasi TEPPA ini juga akan mempermudah Bapak Bupati dalam mengevaluasi realisasi anggaran setiap bagian dan skpd yang ada di lingkup Pemkab Bolmong, sehingga diharapkan dalam proses pelaksanaan sosialisasi serta pengimputan data dapat diikuti dengan baik oleh seluruh peserta.

Dalam sosialisasi ini juga para peserta dimintakan untuk menghadirkan Rencana Kerja Anggaran dan Dokumen Penyediaan Anggaran masing masing instansi untuk kemudian diinput dalam aplikasi TEPPA yang telah disiapkan dan diserahkan kepada setiap peserta sosialisasi.(hms)

Comments

comments

Posted by on 6 April, 2013. Filed under Breaking News,Bumi Totabuan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *