Bupati Hi Salihi Mokodongan Tandatangani Pakta Integritas

Bupati Salihi dan Wabup Yanny Tuuk sedang mengikuti Prosesi penandatanganan Pakta Integritas(hms)

Bupati Salihi dan Wabup Yanny Tuuk sedang mengikuti Prosesi penandatanganan Pakta Integritas(hms)

BOLMONG, Oke – Bertempat di Ruang Huyula Kantor Gubernur Sulut, Bupati Bolaang Mongondow Hi Salihi Mokodongan melakukan penanda tanganan Pakta Integritas sekaligus mengikuti rapat koordinasi kepegawaian se Propinsi Sulawesi Utara.

Acara yang digelar Rabu (3/4) ini dibuka secara resmi Gubernur Dr S. H. Sarundajang  dan diikuti oleh seluruh Bupati walikota se Sulut, serta di hadiri oleh Wagub Sulu Djouhari Kansil MPD, Sekprov Ir. Hi. S. R. Mokodongan, Wakil Bupati Bolmong Yanny R Tuuk STh serta Kepala SKPD Pemprov Sulut.

Dalam sambutan yang disampaikan Gubernur Sulut, Dr S. H. Sarundajang mengharapkan Bupati dan walikota se Sulut dapat menjabarkan Pakta Integritas sebagai landasan dalam melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan akuntabel. Gubernur juga menegaskan agar capaian yang ada saat ini hendaknya menjadi pemacu dalam memberantas Korupsi Kolusi dan Nepotisme sebagai upaya mewujudkan pembangunan yang baik dan pemerintahan yang bersih.

“Agenda ini merupakan komitmen bersama untuk meneguhkan dan menegaskan kembali komitmen bersama dalam rangka memperkokoh tekad semangat untuk mensinergikan langkah–langkah dalam rangka pencegahan berbagai hal yang tidak patut dilakukan oleh pejabat negara para pegawai negeri di lingkungan kerja termasuk pribadi-pribadi sebagai pemimpin,” ujar Gubernur.

Berkaitan dengan Rakor Kepegawaian Gubernur menekankan untuk terus melakukan pemberdayaan dan peningkatan sumber daya diri, penempatan pegawai dan pejabat berdasarkan disiplin ilmu, pemberdayaan staf, tertib adminstrasi, tidak menganut system one men one show serta terus meningkatkan pelayanan publik.

Sementara itu Bupati Bolmong Hi Salihi Mokodongan mengatakan kegiatan ini merupakan sarana transformasi pengetahuan dan pemantapan tentang reformasi birokrasi dan responsivitas birokrasi public untuk perwujudan Good Governance dan Clean Government pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow.(hms)

Comments

comments

Posted by on 6 April, 2013. Filed under Breaking News,Bumi Totabuan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *