Ujicoba KTL di Boulevard Perlu Dikaji Lagi

Terry Umboh dan Franklin Sinjal.(foto:ist)

Terry Umboh dan Franklin Sinjal.(foto:ist)

Manado, Oke—Rencana ujicoba Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) yang akan dilakukan di Boulevard, khususnya di kawasan IT Center hingga Marina Plaza, oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkot Manado, perlu dikaji lagi. Pasalnya, ‘biang kerok’ terjadinya kemacetan bukanlah di jalur tersebut.

Menurut Ketua Asosiasi Pengemudi, Terry Umboh, pelaksanaan ujicoba di kawasan tersebut belum tepat sasar.

“Harusnya dilakukan ujicoba di kawasan Mantos dan Jalan Wanea-Samrat, Jalan Ahmad Yani. Sebab, hampir tiap hari kemacetan selalu terjadi di daerah tersebut.  Kalau dari IT Center hingga Marina Plaza, saya pikir akan mubazir. Mengingat, intensitas jumlah kendaraan yang parkir di pinggir jalan selalu meningkat,” kata Terry.

Dirinya menambahkan, ujicoba di kawasan Samrat justru akan lebih kelihatan dampaknya.

“Itu jalur utama, jantung transportasi Kota Manado. Sebab di jalur tersebut merupakan jalur aktivitas masyarakat, mulai dari buruh hingga PNS,” tandasnya.

Sementara itu, Komisi C Dewan Kota (Dekot) Manado melalui Franklin Sinjal SH MH, ketika dimintai tanggapannya mengatakan, uji coba ini perlu diteliti lagi, terutama mengenai tingkat kemacetan yang terjadi di Kota Manado.

“Namanya ujicoba, haruslah dipersiapkan dengan maksimal. Harus ada investigasi sebelumnya di lokasi-lokasi mana saja yang macetnya masuk stadium A alias parah. Saya pikir, meski masih tergolong ujicoba, namun ada baiknya bila memperhitungkan tingkat kemacetan. Supaya dampak positifnya kena di masyarakat. Hitung-hitung ini juga demi menggenjot performa pemerintah di mata masyarakat,” pungkas Sinjal.(rep4)

Comments

comments

Posted by on 5 April, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *