Si Biru Dikabarkan, Jadi Medan Perang Beringin dan Moncong Putih

Rivalitas antara Golkar dan PDIP dikabarkan bakal semakin panas, meski sejumlah politisi dari kedua partai tersebut telah bergabung dengan Demokrat.(foto:ist)

Rivalitas antara Golkar dan PDIP dikabarkan bakal semakin panas, meski sejumlah politisi dari kedua partai tersebut telah bergabung dengan Demokrat.(foto:ist)

Manado, Oke—Rivalitas antara Golkar vs PDIP terus berlanjut, meski sejumlah politisi dari dua partai besar tersebut telah bergabung lias lompat pagar ke partai pemenang pemilu 2010 lalu, Demokrat.

Dari informasi yang dirangkum okemanado.com sejumlah politisi yang sekarang ini telah berlabuh pada si Biru, mengakui rivalitas politik dari kedua partai ini masih bergejolak. Bahkan, sejumlah politisi lainnya pun tak urung niat mengkritisi hal ini.

“Pokoknya kami tetap mengusung visi-misi partai dan melebarkan sayap partai. Yang pasti kami tetap berjalan sesuai koridor kami. Tak masalah bila rival kami memiliki sejumlah tivosi hasil koalisi,” kata Ketua DPD II Golkar Manado Drs. Danny Sondakh.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Manado, Dr. Richard Sualang mengatakan, hal terpenting adalah menjaga semangat partai di kalangan pendukung militan dan simpatisan lewat sosialisasi dan apresiasi politik.

“Kami terus berupaya menjaga keutuhan di kalangan militan maupun simpatisan lewat sosialisasi dan apresiasi. Yang lainnya kami serahkan kepada publik, biar mereka yang menilai kinerja kami,” kata Ichad sapaan akrabnya.

Sementara itu, salah seorang pengamat politik, Ronny Limboto SSos. MH mengatakan, tensi politik tetap saja berlangsung. Hal ini semakin diperkuat ketika DPP Pusat masing-masing partai menggenjot sosialisasi di kalangan publik.

“Tetap ada gesekkan. Apalagi, beberapa politisi lain dari Golkar maupun PDIP yg telah bergabung dengan Si Biru, turut membawa serta persaingan ‘kesumat’ ini. Wajar saja kalau terjadi. Yang penting jangan sampai mengabaikan kepentingan publik,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Manado, dan Ketua DPD Demokrat Sulut belum berhasil dimintai tanggapannya atas wacana ini.(rep4)

Comments

comments

Posted by on 5 April, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *