Pansus Pendidikan Wujudkan Klausul Pembatasan Komite Sekolah Terkait Pungutan

John Felix Iroth.(foto:ist)

John Felix Iroth.(foto:ist)

Manado, Oke—Pansus Ranperda Pendidikan Dewan Kota Manado, melalui John Felix Iroth mengatakan akan mewujudkan klausul pembatasan Komite Sekolah terkait pungutan. Menurutnya, hal ini perlu diatur sehingga ke depan nanti, semua lapisan masyarakat dapat mengenyam pendidikan yang layak tanpa ada pungutan.

“Namanya pungutan tetap saja kesannya negatif. Apa anggaran untuk sekolah yang disediakan tak cukup? Ini kan bisa merusak citra pendidikan kita. Apalagi, praktek pungutan sekarang sudah di luar batas kewajaran. Sampai-sampai siswa yang ekonomi lemah diwajibkan untuk membayar sejumlah uang dengan alasan ini keputusan , sekolah. Itu tidak benar!,” tegas Iroth.

Atas fenomena ini, dirinya menambahkan akan mewujudkan klausul pembatasan komite sekolah terkait pungutan.

“Rencananya akan dibuat klausul pembatasan komite sekolah terkait pungutan, supaya jelas orientasinya. Sekolah adalah tempat mendidik dan dididik bukan memungut dan dipungut. Sekolah ada sarana belajar, dan karena itu harus didukung dengan praktek yang sesuai kaidah dan norma-norma pendidikan,” pungkas Iroth kembali.(rep4)

Comments

comments

Posted by on 5 April, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Pendidikan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *