Pemkot Manado Berencana Jalin Kerja Sama dengan Bank Dunia

SERIUS: Walikota GSVL berbincang dengan perwakilan Bank Dunia dalam rangka rencana menjalin kerja sama.(foto: rep1/okemanado.com)

SERIUS: Walikota GSVL berbincang dengan perwakilan Bank Dunia dalam rangka rencana menjalin kerja sama.(foto: rep1/okemanado.com)

MANADO, oke – Beragam terobosan dilakukan oleh Walikota Manado Godbless Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Harley A. B. Mangindaan dalam mensejahterakan masyarakat Manado. Salah satu yang terbaru ialah rencana menjalin kerja sama dengan bank dunia khususnya dalam menanggulangi tiga masalah yang sering terjadi yakni penanggulangan sampah, bencana banjir dan kemacetan yang mulai menjamur.

Selain tiga masalah tersebut, Lumentut juga berencana akan menjalin kerja sama dalam bidang ecotourism. Hal itu diungkapkannya usai menerima kunjungan kerja tim Metropolitan dan Urban Development Program dari Bank Dunia, Kamis (4/4). Rencana tersebut dibenarkan Ida Ayu Indira selaku Senior Officer Operation dari Bappenas yang mendampingi Bank Dunia.

“Manado termasuk salah satu kota besar, Manado memiliki peran penting dalam Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI), dan Manado berkembang ke arah government yang baik sehingga tidak menutup kemungkinan akan terjalin kerja sama,” ungkap Indira usai pertemuan.

Ia menambahkan, dari hasil pantauannya sejauh ini, Manado merupakan salah satu kota dengan sistem pamerintahan yang sudah terbilang baik.

“Tidak mungkin Bank Dunia melakukan kerja sama dengan pemerintahan yang tidak baik,” ujarnya.

Ditambahkannya bahwa suport yang diberikan oleh bank dunia juga adalah program investasi dalam bentuk pinjaman dan tehnical support facilities. Dalam pertemuan tersebut, Bank Dunia juga tidak lupa memberi apresiasi terhadap sambutan pemerintah kota khususnya keterbukaan Walikota dalam menjabarkan permasalahan dan prioritas pembangunan. (Humas-Angky)

Comments

comments

Posted by on 4 April, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *