Hans Tinangon: Uji Publik Untuk Mencegah Penyusupan Honda Siluman

Hans Tinangon.(foto: rep1/okemanado.com)

Hans Tinangon.(foto: rep1/okemanado.com)

MANADO, oke – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Manado, Hans Tinangon mengungkapkan, uji publik yang diberlakukan selama 7 hari terhitung sejak 1 hingga 9 April 2013 bertujuan untuk mencegah terjadinya penyusupan honda siluman.

Menurut data yang dirilis, ada 346 tenaga honorer ketegori II (dua) yang dinyatakan lolos verifikasi berkas dari jumlah sebelumnya yakni 350 orang.

“Nama mereka telah dipublikasikan, jika ada temuan atau kejanggalan di antara nama-nama tersebut maka BKD akan langsung melakukan tindak lanjut,” kata Tinangon, Kamis (4/4).

Ini bertujuan guna menghindari terjadinya kecurangan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung-jawab.

“Meski pada kategori I tidak ditemukan adanya tindakan curang, namun kategori II kita tetap kawal,” tuturnya.

Ia menambahkan, honorer kategori II yang sudah dinyatakan lolos verifikasi berkas adalah mereka yang telah mengabdi sejak 2005 ke bawah. Meski demikian kata Tinangon, mereka belum bisa dinyatakan aman, karena mereka masih akan melalui uji kompetensi yang rencananya akan digelar Juni atau Juli mendatang.

“Juni atau Juli mereka akan dites kembali. Ujian tersebut akan ditangani langsung tim dari pusat,” terangnya.

Lebih lanjut, mereka yang nilainya tidak sesuai standar yang ditentukan akan dinyatakan gagal.

“Lulus atau tidak tergantung dari hasil ujian nantinya,” sebutnya sembari menambahkan, berapa pun jumlah honorer yang lolos, merekalah yang berhak menerima jabatan sebagai PNS.(rep1)

Comments

comments

Posted by on 4 April, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *