Dihadiri Walikota Tomohon, Konsultasi Nasional Jaringan Perempuan PGI 2013 Resmi Dibuka

Walikota sedang membawakan sambutan pada pembukaan Konas(Foto:hms)

Walikota sedang membawakan sambutan pada pembukaan Konas(Foto:hms)

TOMOHON, Oke – Bertempat di Aula Kantor Sinode GMIM Lantai III Pada hari Kamis, 04 April 2013 Walikota Tomohon menghadiri Acara Pembukaan Konsultasi Nasional Jaringan Perempuan Persekutuan Gereja-Gereja Di Indonesia Tahun 2013.

Ketua Umum Panitia Pelaksana yang juga sebagai Kapolres Tomohon mengatakan bahwa salah satu Tujuan Konsultasi ini adalah untuk mendapatkan catatan evaluatif pelaksanaan program bersama dan meningkatkan dukungan gereja untuk program pemberdayaan perempuan.

Peserta adalah Utusan dari setiap Sinode/PGIW/SAG/Mitra DPA/Tim DPA/Tim PGI dan yang sudah hadir berjumlah 202 peserta.

Dalam sambutannya Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengatakan bahwa Masyarakat dan Pemerintah Kota Tomohon menyampaikan Selamat datang kepada para peserta Konas.

“Dan kami merasa bangga sekaligus bahagia atas kehadiran para peserta Konas di Kota Religius Kota Tomohon,” kata Walikota.

Lanjut beliau, Konsultasi ini merupakan wadahnya kaum perempuan PGI untuk mengevaluasi, mereposisi dan merekomendasi segala program-program yang berjalan dan yang akan berjalan dan juga sekaligus untuk membangkitkan Debora, Rut Dan Lydia masa kini di tengah-tengah kehidupan baik di jemaat dan bermasyarakat.

“Selanjutnya untuk pembinaan jaringan perempuan PGI merupakan hal yang urgen dan tidak terlepas dari kerjasama semua pihak untuk membangun kesadaran kaum perempuan sehingga semakin bertumbuh dan berkembang dalam melakukan pembenahan baik di luar maupun di dalam organisasi,” papar Eman.

Pada kesempatan ini pula, beliau mengajak seluruh kaum perempuan PGI untuk mengaplikasikan peran kaum perempuan PGI sebagai bagian internal dari gereja dalam mengatasi tantangan zaman di era globalisasi sekarang.

Untuk diketahui dalam jajaran pemerintahan Kota Tomohon terdapat sekitar 33% pejabat perempuan dan untuk keterwakilan di DPRD Kota ada sebanyak 30% Angota Dewan Perempuan.

“Ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah juga masyarakat Kota Tomohon pada kesetaraan Gender,” lanjut Walikota.

Diakhir sambutannya Walikota mengajak seluruh perempuan PGI untuk melanjutkan cita-cita dan perjuangan perempuan pahlawan nasional, para perempuan pejuang pendahulu kita.

“Teruskan semangat, dedikasi dan ketulusan kepada Gereja dan tanah air sebagai warisan yang akan kita berikan kepada generasi penerus bangsa,” imbuhnya.

Sementara itu, atas dukungan dan kerja keras seluruh panitia dan semua pihak yang berpartisipasi dalam menyukseskan agenda ini, Walikota menghaturkan banyak terima kasih.

Adapun Khadim yang memimpin ibadah pembukaan Konas adalah Pdt Altje Runtu-Lumi Mth, yang juga Wakil Sekretaris BPMS Sinode GMIM Bidang Data dan Informasi.

Hadir dalam acara ini Ketua DPRD Provinsi Sulut Pdt Meiva Salindeho Lintang Sth, Sekretaris Umum PGI Pdt Gomar Gultom Mth, Ketua BPMS GMIM Pdt Piet M Tampi Sth MSi, Ketua Komisi Wanita Kaum Ibu Sinode Gmim Pnt dr Helina Damongilala-Siwu, Kabid Humas Polda Sulut Pdt AKBP Denny Adare Sth, Sekretaris Daerah Kota Tomohon DR Arnold Poli SH MAP.(hms/nit)

Comments

comments

Posted by on 4 April, 2013. Filed under Breaking News,Tomohon. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *