Pemprov Sulut Rotasi Pejabat Eselon III dan IV

Wagub mengambil sumpah dan janji para pejabat yang dilantik(foto:hms)

Wagub mengambil sumpah dan janji para pejabat yang dilantik(foto:hms)

MANADO, Oke – Untuk meningkatkan kualitas keseimbangan dalam menjalankan roda organisasi pemerintahan, Pemerintah Provinsi Sulut melaksanakan rotasi sejumlah pejabat struktural. Sebanyak 17 pejabat Eselon III dan 44 pejabat eselon IV  dilantik berdasarkan surat keputusan Gubernur Sulut nomor 821.2/BKD/SK/73/2013 tanggal 1 April 2013.

Pelantikan dilaksanakan oleh Wakil Gubernur Sulut DR Djouhari Kansil, didampingi Asisten Administrasi Umum Edwin Silangen, SE.MS dan Kepala badan Kepegawaian Drs. M.R Tumiwa, MPd Selasa, (2/4) bertempat di ruang Mapaluse kantor Gubernur Sulut.
Dalam sambutanya, Wagub menekankan kepada pejabat baru yang menempati jabatan baru untuk menjaga dan mengembangkan manajemen skill dan teknik di bidangnya masing-masing.
“Pelantikan pejabat baru ini merupakan bentuk kepercayaan dari pimpinan, hal ini merupakan implementasi dari tekad dan komitmen Pemprov untuk mempercepat pembangunan yang ada di Sulut, setiap pejabat yang baru diharapkan menghasilkan terobosan yang bermakna” ujar Wagub.
Dilanjutkannya, dalam bekerja para pejabat baru diharapkan merespon secara cepat dan cerdas segala yang dibutuhkan organisasi, terutama sebagai abdi masyarakat dan Negara. Menata internal unit kerja serta membangun mental untuk selalu ingin bersinergi, bekerjasama dan berkolaborasi.
Kansil mengingatkan dengan tegas kepada setiap pejabat agar loyal dan mengedepakan etika birokrasi.
“Saya ingatkan saudara agar tidak mencoba menabrak aturan, karena hal ini berkonsekuensi tidak hanya bagi probadi, melinkan pula bagi organisasi,” tegas Wagub.

Seluruh pejabat diminta untuk menciptakan tatanan pemerintahan yang terbingkai erat dalam aturan dan ketentuan perundanng-undangan, sehingga transparani dan akuntabilitas.(hms)

Comments

comments

Posted by on 3 April, 2013. Filed under Breaking News,Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *