Pemprov Banten Mulai Susun RKPD 2014

Foto bersama Gubernur Banten saat Musrenbang RKPD tahun 2014(Foto:hms)

Foto bersama Gubernur Banten saat Musrenbang RKPD tahun 2014(Foto:hms)

KOTA SERANG, Oke  – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mulai menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) untuk tahun 2014 mendatang. Untuk memberikan gambaran perencanaan pembangunan di tahun 2014, Pemerintah Provinsi Banten telah menetapkan tema ‘Percepatan dan Perluasan Perekonomian Banten Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat Yang Berkeadilan’.

Agar maksud yang direncanakan mencapai hasil yang optimal, Pemerintah Provinsi Banten membuka masyarakat, stakeholders dan Pemerintah Kab/Kota untuk menyampaikan aspirasi, gagasan atau idenya melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang diselenggarakan di Hotel Ratu Bidakara, Kota Serang, selama 2 hari, mulai Rabu (3/4).

Gubernur Banten-Hj.Ratu Atut Chosiyah menyampaikan bahwa ada 7 prioritas pembangunan Provinsi Banten saat ini harus dilaksanakan, ketujuh prioritas yang dimaksud adalah (1) memantapkan infrastruktur konektivitas dan daya dukung pusat-pusat pertumbuhan; (2) revitalisai investasi dengan memperluas lapangan kerja baru, membentuk Bank Pembangun Daerah (PT. Bank Banten) dan Perusahan Penjamin Kredit Daerah (PT.PPKD); (3) optimalisasi peningkatan daya saing sumber daya Manusia (SDM); (4) percepatan penanggulangan kemiskinan dan pengangguran; (5) pelestarian lingkungan hidup dan mitigasi bencana; (6) melanjutkan reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintah daerah; (7) menyukseskan penyelenggaraan pemilu 2014.

“Ketujuh prioritas pembangunan tersebut telah ditetapkan dan telah merujuk pada tema pembangunan daerah Provinsi Banten tahun 2014 yaitu percepatan dan perluasan perekonomian Banten untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat yang berkeadilan dan merata,” tegas Gubernur.

Musrenbang kali ini dibuka secara resmi oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional yang juga Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas)-Armida S.Alisyahbana didampingi Gubernur Banten Hj.Ratu Atut Chosiyah.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional yang juga Kepala Bappenas menyampaikan bahwa Provinsi Banten saat ini telah menjadi magnet bagi para pencari kerja dari luar daerah dikarenakan di Banten telah terdapat ribuan perusahaan, baik nasional dan internasional.

“Maka dari itu, pemerintah daerahnya dalam hal ini Pemerintah Provinsi Banten harus bisa mengusahakan agar di Banten terus dapat meningkatkan investasi yang masuk dan menanamkan modalnya,” tukasnya.

Menurut Menteri, secara keseluruhan Banten sudah cukup baik dari segi pengelolaan pemerintahan, ekonomi dan menurunnya angka kemiskinan, untuk itu diharapkan Pemerintah Provinsi Banten untuk terus berkoordinasi dan bekerja sama dengan Pemerintah Pusat untuk menjalankan program pembangunan nasional.

Musrenbang yang akan berlangsung selama 2 hari ini juga dihadiri Wakil Gubernur(Wagub) Banten H. Rano Karno yang juga selaku narasumber, Anggota DPD RI Perwakilan Banten, Bupati/Walikota se-Provinsi Banten atau yang mewakili, SKPD di lingkungan provinsi, kab/kota, para tamy undangan dari unsur dunia usaha, perguruan tinggi, MUI Banten, Instansi Vertikal, dan juga dihadiri oleh mantan Wakil Gubernur Banten HM. Masduki, dan mantan Sekda Banten-Chaeron Muchsin.(hms)

Comments

comments

Posted by on 3 April, 2013. Filed under Breaking News,Nasional. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *