Pemerintahan Salihi Godok Kandidat Wasit C3

Foto: Ilustrasi Wasit/ist

Foto: Ilustrasi Wasit/ist

BOLMONG, Oke – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow(Bolmong) melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora), Selasa(2/4), mengelar pelatihan wasit C3 Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Pengawas Pertandingan (PP) PSSI Bolmong tahun 2013. Kegiatan pelatihan wasit ini digelar di aula gedung SMK Yadika Kopandakan II, dibuka oleh Kadis Pendidikan Bolmong Drs Hamry Manoppo MSi mewakili Bupati Salihi Mokodogan.

Kadispora Bolmong Drs Albert Tangkere mengatakan, pelatihan ini akan diselengarakan selama tiga hari, guna meningkatkan Sumber daya manusia para calon wasit C3 dan PP PSSI Bolmong.  Untuk itu beliau berharap, agar para peserta dalam kegiatan itu, dapat mengikuti semua materi yang disusun oleh panitia bersama PSSI, dikarenakan jika tidak, maka para peserta tidak akan mendapatkan sertifikat.

Ketua PSSI Sulut AKBP Frest Katiandago, dalam sambutannya mengatakan, PSSI Sulut memberikan apresiasi kepada Pemkab Bolmong terutama Dispora yang telah mengelar agenda pelatihan ini.

“Peran wasit dalam suatu pertandingan sangat penting, untuk itu kapada jajaran instruktur dan asisten instruktur agar memberikan materi sebagaimana standar PSSI,” kata Katiandago.

Seperti halnya Tangkere, Katiandago juga berharap para peserta dapat mengikuti setiap agenda pelatihan dengan serius.

“Wasit C3 bisa menjadi wasit C2 tingkat provinsi bahkan menjadi wasit Nasional, Maka, jika ada peserta yang tidak serius maka bisa saja tidak lulus pelatihan ini dan tidak akan mendapatkan sertifikat,” tutur Katiandago mengingatkan.

Sementara itu Bupati Bolmong Hi Salihi Mokodongan dalam sambutan yang dibacakan Drs Hi Hamri Manopo mengatakan, kegiatan seperti yang dilaksanakan itu sangat penting dalam upaya menggiatkan serta memajukan olah raga sepakbola di daerah ini, melalui peran wasit maupun pengawas pertandingan. Sebab berbagai kegiatan sepak bola di semua tingkat mulai dari desa hingga nasional saat ini tidak seperti yang diharapkan karena berbagai factor termasuk adanya dugaan peran serta wasit.

Olehnya Bupati berharap kepada peserta dapat menerapkan prinsip dan etika seorang wasit demi kemajuan sepak bola di Indonesia.

Tak lupa Bupati berterima kasih kepada PSSI Sulut dan semua pihak yang turut membantu terselenggaranya kegiatan ini.

”Saya juga berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, dapat membawa perubahan iklim sepak bola di Indonesia ke arah yang lebih baik,” papar Bupati dibacakan Manoppo.

Hadir dalam agenda tersebut Kepala Dinas Pendidikan Drs Hi Hamri Manoppo, Ketua PSSI Sulut AKBP Frest Katian Dago, Kadispora Bolmong Drs Albert Tangkere, Ketua PSSI Bolmong Hun Mokoagow, para undangan serta peserta kegiatan pelatihan.(Humas)

Comments

comments

Posted by on 3 April, 2013. Filed under Breaking News,Bumi Totabuan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *