Pembangunan Ring Road III Sedang Direncanakan

GS.Vicky Lumentut.(foto: ist)

GS.Vicky Lumentut.(foto: ist)

MANADO, Oke  – Tingginya volume kendaraan yang melintas di ruas jalan Manado-Tomohon memaksa pemerintah harus mengambil langka bijak salah satunya ialah membuka jalan baru. Hal ini diungkapkan Walikota Manado Godbless Vicky Lumentut, Selasa (2/4).

“Jika jalan baru sudah dibangun maka arus lalu lintas di Manado Tomohon akan semakin lancara. Kemacetan yang sering terjadi seperti saat ini, tidak akan terjadi lagi,” kata orang nomor satu di kota Manado tersebut.

Namun, di sisi lain jika jalan tersebut sudah dibangun, arus lalu lintas ke kota Manado sudah lancar, dampaknya adalah penumpukan jumlah kendaraan di jalan dalam kota.

“Kita juga akan melakukan penambahan jalan di dalam kota Manado yakni ring road III yang menghubungkan Malalayang-Winangun,” terang politisi partai Demokrat tersebut.

Dirinya yakin jika Ring Road III terealisasi maka kemacetan bisa teruraikan. Di samping itu, Lumentut juga berharap sejumlah kerusakan yang terjadi di jalan negara serta provinsi yang ada di kota Manado agar dapat diperhatikan oleh instansi terkait.

“Salah satu penyebab kemacetan di kota Manado adalah jalan rusak,” tuturnya.

Di momen yang sama, Walikota pilihan rakyat Manado tersebut menyambut baik rencana pelebaran jalan tol Manado-Bitung karena menurutnya jika pembangunan ini terealisasi, maka akan sangat menunjang pertumbuhan ekonomi kota Manado.

“Arus barang dari kota Bitung ke Manado akan semakin lancar,” ujarnya.

Oleh karena itu dirinya berharap masyarakat akan terus mendukung program pemerintah demi mewujudkan Manado yang semakin baik. (rep1)

Comments

comments

Posted by on 3 April, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *