Pakai Ganja, Penjual Nasi Kuning Dihukum 6 Bulan Penjara

Ganja.(foto: ilustrasi)

Ganja.(foto: ilustrasi)

MANADO, Oke – Ketua Majelis Hakim Armindo Pardede SH MAP dan anggota majelis hakim Verra Lihawa SH MH serta Novrry Oroh SH memvonis Fikri Amin Syach (34) 6 bulan penjara, dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Manado, Rabu  (27/3).

Syach, warga jalan Sudirman Kelurahan Komo Dalam Kecamatan Wenang yang berprofesi sebagai penjual nasi kuning ini, terbukti bersalah memiliki 2 linting ganja serta melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika golongan I.  Hal memberatkannya, karena terdakwa menggunakan narkotika tanpa izin pihak berwenang. Majelis hakim juga mempertimbangkan hal untuk meringankan terdakwa dimana selama selama proses sidang Syach selalu bersikap sopan.

“Terdakwa menyerahkan diri kepada pihak kepolisian dan berjanji tidak akan mengulangi lagi. Terdakwa merupakan  tulang punggung keluarga dan mempunyai 1 orang anak yang masih kecil masih bersekolah berumur 8 tahun,” ungkap  Pardede dalam amar putusannya.

Terdakwa terbukti melanggar hukum sesuai dalam pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-Undang  Nomor  35 tahun 2009. Sebelumnya Jaksa Penuntut Umum (JPU) Muthmainnah Umadji SH MH menuntut terdakwa dengan hukuman 10 bulan penjara.

Sebagaimana dakwaan JPU, kasus ini merupakan pengembangan dari tertangkapnya Abdul Salim Gali. Gali yang juga terlibat kasus narkoba ditangkap berawal dari laporan masyarakat. Karena Gali sudah tertanggap akhirnya  Fikri Amin Syach menyerahkan diri kepada pihak yang berwajib.(rep2)

Comments

comments

Posted by on 3 April, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Kriminal,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *