Lumentut: Sebagian Besar Jalan Rusak, Masuk Wilayah Provinsi dan Nasional

Kondisi jalan rusak.(foto: ilustrasi)

Kondisi jalan rusak.(foto: ilustrasi)

MANADO, Oke  – Kondisi sejumlah ruas jalan di kota Manado yang sering dikeluhkan oleh pengguna jalan menimbulkan keprihatinan yang mendalam dari Walikota Manado, Godbless Vicky Lumentut. Di sela-sela kegiatan kunjungan Komisi V DPR RI ke Sulut, orang nomor satu di kota Manado tersebut meneruskan apa yang menjadi keluhan warga khususnya pengguna jalan. Menurutnya, kemacetan yang terjadi di kota Manado semata-mata bukan hanya karena tingginya volume kendaraan di jalanan, tapi juga karena rusaknya sejumlah jalan. Sementara jalan yang rusak tersebut merupakan jalan yang bukan dibawah pengelolaan pemerintah kota Manado.

“kebanyakan yang rusak adalah jalan provinsi dan jalan nasional. Dan yang paling bertanggung jawab sesuai tugas pokok dan fungsi adalah pemerintah provinsi dan pemerintah pusat,” kata Lumentut, Selasa (2/4).

Ditambahkannya, bahwa sudah lama warga kota Manado mengharapkan agar jalan nasional di Manado yang kondisinya rusak agar diperbaiki, demikian juga jalan provinsi seperti jalan Kairagi ke arah Singkil lewat Kombos banyak yang rusak berat agar mendapat perhatian dari pemerintah provinsi. Pemkot sudah beberapa kali mengusulkan kepada anggota DPR RI perwakilan Sulut untuk membantu mengatasi kemacetan di Manado, di antaranya pembuatan jembatan di sungai Sario khususnya di jalur Boulevard.

“Dengan sejumlah alasan teknis sehingga sampai hari ini belum ada realisasi,” ungkapnya.

Menurutnya, jika jembatan di sungai Sario dibangun maka akan ada jalan baru yang menghubungkan Manado Town Square (Mantos) dengan Megamas yang akan sangat membantu mengurai kemacetan di Manado. Dirinya juga berharap, kunjungan komisi V DPR Rl akan membawa berkat bagi kota Tinutuan khususnya dalam wujud infrastruktur. Begitupun jembatan Soekarno yang tak kunjung selesai. (Humas-Angky)

Comments

comments

Posted by on 3 April, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *