Bolmong-Bolmut Bahas Tapal Batas

Masalah tapal batas antara Bolmong dan Bolmjut diharapkan akan segera terselesaikan(foto: ist)

Masalah tapal batas antara Bolmong dan Bolmjut diharapkan akan segera terselesaikan(foto: ist)

BOLMONG, Ok – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow bersama Pemerintah Kabupaten Bolmong Utara gelar pertemuan dalam rangka membahas tapal batas antara kedua daerah. Agenda ini direncanakan Rabu (3/4) di Desa Pangi Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolaang Mongondow.

Pembahasan ini dilakukan sebagai upaya antara kedua pemerintah untuk menyelesaikan persoalan tata batas, sebagai salah satu agenda utama kedua pemerintahan di Bolmong raya.

Demikian disampaikan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setdakab Bolmong Jemy S Sako SH pada Senin (1/4) lalu di kantornya. Menurut Jemy Sako, pmbahasan ini didasarkan pada pelacakan batas kedua daerah oleh Konsultan Pelaksana Geotrap yang ditunjuk Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) yang telah berlangsung sejak tahun 2012 lalu, sehingga diharapkan seluruh titik yang masih menjadi perdebatan dapat segera di sepakati bersama.

“Dari 19 titik yang ada, masih ada 10 titik tapal batas yang belum disepakati, sehingga diharapkan pertemuan ini dapat menghasilkan kesepakatan yang baik antara kedua belah pihak, berdasarkan hasil pelacakan tapal batas Tim Geotrap Kemendagri,” ujar Sako.

Sako menambahkan tim penegasan tapal batas yang akan mengikuti pertemuan akan dipimpin asisten 1 Bidang  Pemerintahan Sekdakab Bolmong Drs Chris T Kamasaan bersama sejumlah SKPD terkait.(humas)

Comments

comments

Posted by on 3 April, 2013. Filed under Breaking News,Bumi Totabuan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *