Vicky-Ai Berbaur dengan Ribuan Pemuda GMIM

foto humas

foto humas

MANADO, Ok – Walikota Manado, DR. GS Vicky Lumentut beserta Wawali, DR (C) Harley AB Mangindaan, Senin(1/3) mengikuti Ibadah Paskah dan HUT ke 87 Pemuda GMIM bersama ribuan pemuda yang datang dari Manado, Minahasa dan Bitung.

Pada ibadah yang dilaksanakan di Lapangan Treman, Minahasa Utara, dengan Ketua Umum Panitia Fransisca Etha Tuwaidan itu,  Walikota dan Wawali tampak khusuk saat mengikuti Ibadah yang dipimpin oleh Sekum BPMS GMIM, Pdt. Arthur Rumengan MTh.

Dalam khotbahnya, Pdt. Rumengan menyampaikan bahwa Yesus telah mati dan bangkit mematahkan kuasa maut.

“Itulah bukti nyata kuasa Yesus.Kubur telah kosong, tidak ada tulang tersisa.Semuanya terangkat ke surga” tutur Pdt.Rumengan sekaligus membantah penelitian para ilmuwan yang mengemukakan bahwa ada tulang Yesus yang ditemukan.

Khadim juga mengajak para pemuda untuk menjaga lingkungan,melawan narkoba dan menciptakan semangat wirausaha serta dapat menjadi berkat bagi sesama.

“Pemuda adalah pioner pembangunan bangsa ini. Hendaklah kita selalu menjaga kebersihan hati kita karena bangsa ini segera akan diwariskan kepada kita semua” ujar Rumengan.

Walikota Manado dan Wawali sendiri adalah satu-satunya Kepala Daerah yang hadir dalam acara tahunan Pemuda GMIM ini di luar Bupati Minut Drs. Sompie Singal yang bertindak menjadi tuan rumah.

Walikota dan Wawali tampak juga membaur bersama para pemuda yang tetap antusias walaupun sang mentari begitu menyengat bumi Tumatenden tersebut diawal acara.

“Semoga Pemuda selalu menjadi garda terdepan pembangunan bangsa ini terlebih untuk kemajuan Sulawesi Utara terlebih Kota Manado. Jadilah Pemuda yang berkualitas dan berintegritas. Selalulah berkarya bagi Tuhan” ujar Walikota di depan ribuan pemuda GMIM saat membawakan pesan Paskah.

Ditambahkannya, Pemuda ialah soal komitmen besar, komitmen generasi tanpa narkoba, sadar akan pentingnya keahlian dalam persaingan serta sadar akan lestarinya lingkungan.GMIM maju karena topangan Pemuda.

Kedua pimpinan Kota Manado ini sempat mendapat applaus dari para pemuda khususnya para pemuda yang datang dari Kota Manado.

“Pemimpin yang peduli Pemuda.Yang tidak memandang walaupun di Minut bukan wilayah kerjanya mereka tetap memberi diri untuk hadir.Salut untuk keduanya,” ujar Pnt. Olivia Bokau dari Jemaat Imanuel Wanea.

Pada kesempatan tersebut juga, Pemuda GMIM menerima Penghargaan dari Museum Rekor atas pementasan 15.000 tetengkoran selama 87 detik.

Ibadah Paskah ini turut hadir Wagub Sulut, DR. Djouhari Kansil, Bupati Minut Drs. Sompie Singal, Kakanwil Kemenag Sulut Drs H Syaban Mauluddin MPdI  dan para Muspida Kabupaten Minahasa Utara.(hms)

Comments

comments

Posted by on 2 April, 2013. Filed under Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

One Response to Vicky-Ai Berbaur dengan Ribuan Pemuda GMIM

  1. Bobeto Reply

    3 April, 2013 at 05:44

    Salut untuk Pemkot dibawa kepemimpinan p’Vecky & Bang Ai;

    Kalo boleh saran jangan cuma perhatikan pemuda GMIM, ingat potensi pemuda dan remaja Sulut/Manado ada juga di GPdI (Pelrap&Pelpap), di Remaja Pemuda Lintas Pantekosta (Repelita), di KGPM, di Mudika Khatolik, Pemuda/Remaja Mesjid, Budha/Hindu/KhonHucu, dll.
    Sudahkah mata jasmani dan “mata anggaran” pak Wali/Wawali terbuka bagi mereka??

    Salam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *