Ellen Rampengan, Srikandi Pineleng yang Siap Merebut Hati Konstituen

ellen and husbandokemanado.com – Menjelang Pemilu Legislatif tahun 2014, setiap Partai Politik telah mempersiapkan diri, antara lain, melakukan rekrutmen figur calon anggota wakil rakyat(DPR red) di semua tingkatan.
Khusus Legislatif tingkat Kabupaten Minahasa muncul figur perempuan yang menetapkan hati, berjuang bersama PDI Perjuangan.
Sosok kelahiran 15 Desember 1964 ini, di mata masyarakat Pineleng Raya sudah tidak asing lagi. Dengan track record-nya, baik di bidang sosial kemasyarakatan maupun keagamaan, kapasitas beliau sudah tak terbantahkan lagi.
Perihal keputuan politis Direktur CV Blessed 153 itu mengatakan, PDI Perjuangan adalah partai yang sudah terbukti konsisten dengan komitmennya, membela kaum kecil.
“Banyak partai yang mengaku nasionalis, pro rakyat dan sebagainya, namun saya sangka semua pun tahu, hanya PDI Perjuangan yang benar-benar mampu membuktikan diri sebagai partai yang setia kepada janji,” ungkapnya.
Atas dasar itu, istri tercinta dari Johanis Lembong ini merasa sangat tepat, apabila dirinya berjuang bersama partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu., Selain itu, ibu dari Monica Lembong(mahasiswi Semeseter akhir Fakultas  ekonomi IBA Unsrat) dan Stacy
Lembong(Mahsiswi Smester 4 Fakultas Ekonomi Acounting  Unklab) ini hendak mengajak ke setiap srikandi, khususnya di Minahasa, bahwa menjadi seorang politisi, tidak sekedar memenuhi syarat keterwakilan gender, namun lebih dari itu, atas nama kompetensi dan persamaan hak sebagai Warga Negara Indonesia, kaum perempuan sudah harus bangkit dan berjuang bersama seluruh komponen anak bangsa lainnya.
“Perempuan saat ini sudah bukan menjadi pelengkap, sebaliknya memiliki posisi dan peran strategis dalam proses pembangunan. Maka, yang ada dalam benak saya adalah dengan tampilnya saya, juga para perempuan lainnya, itu akan menjadi pemicu motivasi yang lebih luat lagi bagi kaum perempuan untuk tidak bersikap menunggu, melainkan proaktif,” bebernya sambil tersenyum.
Sehubungan dengan kans suara atas keikutsertaan dirinya pada Pemilu legislatif tahun 2014 melalui PDI perjuangan, dengan wajah yang tetap senyum, Ellen menyatakan, semua figur calon akan berusaha menarik simpaty masyarakat, terutama warga pemilih. Namun dirinya yakin, dengan apa yang telah dikembangkan selama ini, memperoleh satu kursi di DPRD Minahasa, merupakan optimisme tersendiri.
elen rampengan family
“Saya tinggal di Pineleng dengan jumlah pemilih yang tergolong besar. Sejauh bisa membuat warga Pineleng memiliki rasa kepercayaan yang besar, dan itulah yang selama ini saya berusaha lakukan, niscaya optimisme untuk bisa merebut hati konstituen, saat ini, selain berusaha saya pertahankan, akan dikembangkan terus,” urainya.
Dengan keaktifan di bidang sosial kemasyarakatan dan keagamaan yang diselaraskan dengan kemampuan membangun komunikasi aktif dengan seluruh elemen masyarakat, srikandi Pineleng ini memang pantas siap merebut hati konstituen.(Fik)

Comments

comments

Posted by on 2 April, 2013. Filed under Minahasa,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *