Raker Dinas Kesehatan, Paruntu: Imunisasi Amanat Pemerintah Pusat

Suasana jalannya Raker Dinas Kesehatan Minsel(foto: okm)

Suasana jalannya Raker Dinas Kesehatan Minsel(foto: okm)

MINSEL, Ok – Pemberian Imunisasi pada Balita menjadi sangat penting di bidang kesehatan sekaligus telah menjadi amanat pemerintah pusat. Hal itu terungkap saat rapat kerja(Raker) Dinas Kesehatan yang diikuti jajaran dan Kepala-kepala Puskesmas se-Kabupaten Minahasa Selatan(Minsel), yang dilaksanakan di Puskesmas Tumpaan, Kamis(28/3).

“Ini merupakan program pemerintah pusat, sehingga setiap Balita wajib mendapatkan Imunisasi secara gratis,” ungkap Kadis Kesehatan Minsel dr. Terny Paruntu.

Pentingnya Imunisasi bagi Balita, karena lewat imunisasi Balita sudah mendapatkan Vaksin dalam mengantisipasi resiko penyakit. Makanya, lanjut Paruntu, dengan program imunisasi Nasiopnal secara gratis memudahkan terlebih bagi masyarakat bawah, karena obat-obat imunisasi ini sangat mahal, sampai Pemerintah menggratiskan Imunisasi ini secara Nasional.

“Untuk itu lewat Dinas Kesehatan, Rumah-Sakit, Puskesmas sampai di Posyandu-Posyandu, mengembangkan program pelayanan yang Presentif dan promotif dalam Imunisasi serta upaya Pemerintah dalam mencegah dan mengobati Penyakit,” tukasnya.

Untuk itu Paruntu mengingatkan kepada masyarakat yang mempunyai Bayi, agar dapat mengimunisasi Bayi-bayi yang ada di Rumah sakit, Puskesmas atau di Posyandu

Selain Imunisasi, Raker yang diikuti 17 Puskesmas serta 4 orang pendamping itu, membicarakan juga materi-materi krusial dan urgensif lainnya.

“Raker juga membicarakan tentang Askes, Jamkesmas serta materi-materi yang bersentuhan langsung dengan kesehatan,” ujarnya keada okmanado.com, usai Raker.

Reporter: Jim

Comments

comments

Posted by on 31 March, 2013. Filed under Breaking News,Minahasa Selatan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *