Maknai Paskah, Jemaat Kolom 4 GMIM Petra Mahakeret Makan di Atas Daun Pisang

Jemaat Kolom 4 GMIM Petra Mahakeret larut dalam suasana sukacita lewat jamuan kasih bersama(foto: okm)

Jemaat Kolom 4 GMIM Petra Mahakeret larut dalam suasana sukacita lewat jamuan kasih bersama(foto: okm)

MANADO, Ok – Dalam rangkaian memperingati Pesta Paskah Yesus Kristus, banyak hal yang dilaksanakan oleh umat Kristiani di kota Manado. Demikian juga yang dilakukan oleh jemaat GMIM Petra Mahakeret. Pesta Kebangkitan Yesus Kristus dimaknai dengan menggelar jamuan kasih bersama, Minggu(31/3).

Menariknya jamuan kasih yang dilaksanakan oleh seluruh pelayan dan jemaat kolom 4 itu, berlangsung di atas daun pisang. Menurut Penatua kolom 4 Dayke Rarobong, yang didampingi oleh Syamas Meity Kolinug, bahwa perayaan Paskah yang diselenggarakan oleh seluruh pelayan dan jemaat kolom 4 hari ini, adalah kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan dalam lingkup pelayanan kolom.

“Jamuan kasih di atas daun pisang ini, menjadi simbol perayaan Paskah yang di dalamnya kita maknai bahwa dengan menggelar jamuan kasih di atas sebuah meja yang hanya beralaskan daun pisang dan melaksanakan makan bersama, kiranya akan mempererat akan persekutuan jemaat kolom 4. Dalam kesederhanaan mari kita rayakan kebangkitan Yesus Kristus yang telah rela mati dan bangkit untuk menebus segala dosa dan kesalahan kita umat manusia,” ujar Penatua Dayke Rarobong.

Jamuan kasih bersama yang dipandu langsung rarobong itu sangat terlihat unik, namun sarat dengan makna kebersamaan.

Apalagi, sebelum jamuan kasih dilakukan ibadah Paskah bersama jemaat Kolom 4 yang dipimpin oleh Pdt Jein Rumagit Nelwan.

Reporter; 8

Comments

comments

Posted by on 31 March, 2013. Filed under Breaking News,Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *