Gapoktan Minsel dapat Suntikan 100 Juta per Kelompok

Kadis Pertanian Minsel Decky Kientjem(foto: okm)

Kadis Pertanian Minsel Decky Kientjem(foto: okm)

MINSEL, Ok –  Sejumlah Gapoktan yang berada di Minahasa Selatan(Minsel) bakal menrima suntikan dana segar senilai 100 juta per kelompok. Pemberian bantuan itu, menurut Kadis Pertanian Minsel Decky Kientjem akan dipergunakan untuk pembelian bibit, alat-alat pengelolaan bahan serta kebutuhan penting lainnya yang berhubungan dengan peningkatan produksi para Gapoktan.

“Ini merupakansSalah satu usaha Bupati Christiany Eugenia Paruntu yang mampu meloby Pemerintah Pusat di Kementrian Pertanian sehingga memperoleh dengan anggaran 12 Miliar lebih untuk para Petani atau kelompok Tani yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan ini,” jelas Decky usai rapat dengan para 10 Gapoktan penerima bantuan, Kamis(28/3).

Ditambahkannya, upaya membantu para Gapoktan melalui pemberian bantuan pengembangan usaha agrobisnis pedesaan, realisasi pencairannya langsung ke rekening Gapoktan bersangkutan.

“Pada dasarnya, ini merupakan wujud nyata dari program Bupati Christianny Eugenia Paruntu dalam rangka mensejahterakan para petani, meningkatnya kualitas kehidupan pedesaan serta membangunan pertanian di Minahasa Selatan,” pungkasnya.

Reporter: Jim

Comments

comments

Posted by on 31 March, 2013. Filed under Breaking News,Minahasa Selatan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *