Tingkatkan Pemahaman dan Kesadaran Hukum, Pemkot Gelar Penyuluhan

Sadar dan taat hukum.(foto: okezone)

Sadar dan taat hukum.(foto: okezone)

Manado,Oke – Upaya meningkatkan pemahaman, pengetahuan dan kesadaran, pemerintah kota (Pemkot) melalui Bagian Hukum dan HAM menggelar kegiatan penyuluhan di Aula Kantor Kecamatan Mapanget, Rabu (27/3). Kegiatan yang menghadirkan semua aparatur se-kecamatan Mapanget tersebut lebih di fokuskan pada penyuluhan pada urusan pertanahan.

“Tujuannya adalah untuk meningkatkan pengetahuan serta kesadaran hukum kepada masyarakat dan aparatur agar terhindar dariĀ  implikasi pelanggaran hukum dikemudian hari” kata Kepala Bagian Hukum dan Perundang-Undangan, Donald F. Supit, SH.

Di samping itu, Masyarakat juga perlu mengetahui tentang prosedur-prosedur yang berlaku dalam kaitannya dengan urusan pertanahan, sehingga semua masalah yang muncul akibat sengketa tanah atau apa saja yang ada hubungannya dengan tanah bisa secepatnya diminimalisir.

“Hal ini sudah termasuk dalam upaya menunjang program pa Wali dan Wawali yakni brenti jo melanggar aturan,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Assisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan rakyat, Franky Mewengkang, SIP, Kepala Seksi HTPT Kantor Pertanahan Kota Manado, Budi Tarigan, Akademisi dan praktisi hukum Toar Palilingan, S,MH, para Lurah, Kepala Lingkungan dan Kepala-Kepala Seksi di lingkungan Pemerintahan Kecamatan Mapanget. (Humas-Allen)

Comments

comments

Posted by on 29 March, 2013. Filed under Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *