Praktek Lapangan IPDN di Tomohon ‘Finish’

Sekdakot Tomohon Arnold Poli(foto: humas)

Sekdakot Tomohon Arnold Poli(foto: humas)

TOMOHON, Ok – Praktek lapangan III Nindya Praja IPDN Kampus Sulawesi Utara Tahun Akademik 2012/2013 yang berlangsung selama satu bulan akhirnya selesai. Penutupan digelar di Aula lantai tiga Kantor Walikota Tomohon kamis, (28/3). Diketahui peserta praktek lapangan berjumlah 72 orang Nindya praja (56 Praja putra, 16 praja putri), melaksanakan praktek selama satu bulan dibeberapa SKPD yang ada di Pemerintah Kota Tomohon.

“ Atas nama Pemerintah dan masyarakat menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Pemkot Tomohon sebagai lokasi pelaksanaan praktek lapangan III Nindya Praja IPDN Kampus Minahasa,” ujar Walikota Jimmy F. Eman, SE, Ak dalam sambutan, yang disampaikan oleh Sekretaris Kota DR. Drs. Arnold Poli, SH, MAP.

Walikota juga berharap dengan adanya praktek lapangan ini, dapat meningkatkan pengetahuan dan pengalaman tentang pelayanan Pemerintahan dan akan berguna juga dalam persiapan untuk menjadi kader Pemerintahan yang siap tugas dan siap dikembangkan dalam rangka penyelenggaraan tugas Pemerintahan dan pembangunan baik di tingkat daerah maupun di tingkat pusat secara berdaya guna dan berhasil guna.

Sementara itu Direktur IPDN Kampus Sulawesi Utara Dra. Roosje Kalangi, M.Si, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak Pemerintah Kota Tomohon atas perkenaan dan kesediaan untuk menjadi lokus dari pelaksanaan praktek kerja ini.

“Kepada anak-anak praja, momentum praktek lapangan III ini kiranya semakin mengasah dan mengembangkan pengetahuan serta keterampilan teoritis dan praktis, kembangkan spirit kepamongan, tetap semangat, jaga integritas dan citra diri, citra lembaga dan citra Pemerintah,” ungkap Kalangi, didampingi Dekan Fakultas Managemen Pemerintahan DR. Drs. Sampara Lukman, MA.

Disela-sela acara penutupan, diadakan penandatanganan berita acara serah terima peserta praktek lapangan dari Pemkot Tomohon kepada IPDN Kampus Sulut, saat bersamaan pihak IPDN menyerahkan berupa cenderamata kepada Pemerintah Kota Tomohon, demikian sebaliknya, selain itu pihak IPDN juga menyerahkan cenderamata serta piagam penghargaan kepada salah satu perwakilan SKPD yang diserahkan kepada Kepala KPPT Steven Waworuntu, SSTP.

Turut hadir dalam acara tersebut yakni para pejabat Jajaran Pemkot Tomohon.(humas/006)

Comments

comments

Posted by on 29 March, 2013. Filed under Breaking News,Tomohon. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *