PNS Yang Menambah Hari Libur Akan Dikenai Sangsi

GS Vicky Lumentut.(foto: manadokota)

GS Vicky Lumentut.(foto: manadokota)

Manado,Oke  – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado terus mendorong semua pegawai negeri sipil (PNS) untuk terus meningkatkan disiplin kerja. Salah satunya adalah dengan tidak menambah hari libur. Jika kedapatan ada pegawai yang kedapatan tidak masuk kerja tanpa alasan, maka sanksi sebagaimana dalam peraturan pemerintah nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS akan dikenakan kepada yang bersangkutan.

“Sanksi ringan berupa teguran lisan dan tertulis, sanksi sedang berupa penundaan kenaikan pangkat dan gaji berkala, dan sanksi berat berupa pemecatan sebagai PNS,” kata Walikota Manado, Godbless Vicky Lumentut, Jumat (28/3). Upaya disiplin ini kata Lumentut tidak lepas dari program yang sudah dicanangkan yakni ‘brenti jo melanggar aturan’.

Menurutnya, disiplin merupakan hal yang sangat penting bagi PNS dalam mendukung kinerja khususnya untuk meningkatkan pelayanan kepada publik.

“Pekerjaan kita adalah melayani masyarakat, jika kita tidak disiplin maka pelayanan kita tidak akan optimal,” tuturnya. Dirinya berharap, pasca libur paskah ini tepatnya Selasa, (2/4) mendatang, dengan penuh kesadaran diri semua PNS akan kembali melakukan aktivitas rutin sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

“Bukan merupakan hari fakultatif atau tidak diwajibkan untuk masuk kantor, tetapi merupakan hari wajib kerja bagi seluruh PNS setelah menjalani libur Paskah,” tegas politisi partai demokrat tersebut.

Ia menambahkan, pada hari tersebut, pelayanan publik sudah berjalan normal. Tidak lupa juga dirinya menghimbau kepada Kepala SKPD di tiap unit kerja menyiapkan dan memasukan daftar hadir ke pemerintah kota Manado melalui Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD).

“Kita sudah siapkan tim pemantau khusus untuk mengecek kehadiran pegawai dihari tersebut,” pungkas Walikota pilihan rakyat tersebut.(Humas – Angky)

Comments

comments

Posted by on 29 March, 2013. Filed under Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *