Perjuangkan Minteng, Panitia Ucapkan Terima Kasih kepada Sarundajang

Terminal Kawangkoan yang melayani antar kota dalam provinsi, sebagai salah satu prasayarat sebuah daerah otonomi(foto: ist)

Terminal Kawangkoan yang melayani antar kota dalam provinsi, sebagai salah satu prasayarat sebuah daerah otonomi(foto: ist)

MINAHASA, Ok – Perlahan namun pasti impian warga Minahasa Tengah untuk bisa memiliki pemerintahan otonomi sendiri semakin berada di depan pintu gerbang.

Optimisme itu pantas mencuat, manakala Komisi II DPR RI mengabulkan presentasi Gubernur SH Sarundajang yang mengusulkan pembentukan lima(5) Daerah Otonomi Baru, yakni Provinsi Totabuan, Provinsi Nusa Utara, Kabupaten Minahasa Tengah(Minteng), Kabupaten Bolmong Tengah dan Kota Langowan, saat berlangsungnya forum dengar pendapat dengan 22 Provinsi, Rabu(27/3).

Atas support penuh Gubernur Sarundajang, Panitia pembentukan dan Tim Kerja 9 pembentukan Minteng memberi apresiasi yang sangat besar dan mendalam..

“Terus terang selama ini banyak yang meragukan dukungan SHS terhadap pembentukan Minteng. Tapi ternyata telah lama masuk dalam Grand design dan RTRW Pemprov Sulut, psebagaimana yang terungkap dalam presentasi Gubernur di hadapan Komisi II, “ ungkap Sekretaris panitia Herly Umbas dan Ketua Tim Kerja 9 Adrie Sumakul, kepada okemanado.com, Jumat(29/3).

Hasil tersebut ditangkap Umbas dan Sumakul sebagai pemicu motivasi Panitia khususnya Tim Kerja, agar lebih bekerja ekstra.

“Sabtu(besok red), Panitia terutama Tim Kerja 9 akan melakukan rapat pemantapan untuk melayani Pansus DPRD Minahasa pekan depan, kata Umbas sambil mengajak semua elemen yang memiliki kepedulian terhadap Minteng untuk hadir.

Dengan kesiapan Komisi II menindaklanjuti aspirasi pembentukan Daerah otonomi Baru(DOB) termasuk di dalamnya Minteng, menurut Sumakul, menjadikan cita-cita wilayah yang saat ini memiliki 70.079 jiwa, yang dirintis sejak tahun 2001 kian mendekati kenyataan.

“Komisi II DPR RI telah merekomendasikan untuk melanjutkan proses administrasi pembentukan daerah otonomi Minteng Sesuai PP nomor 78 tahun 2007,” tukas Umbas sembari menyampaikan terima kasih kepada Gubernur yang bukan saja memberi dukungan penuh, tetapi juga memimpin langsung rombongan Pemprov ke DPR RI

“Sekali lagi atas nama pantia, Tim kerja serta seluruh komponen Minteng, kami menyampaikan banyak terima kasih kepada bapak Gubernur yang sudah memperjuangkan secara langsung proses pembentukan Minteng ke DPR RI dan Kemendgari,”  kata Umbas didampingi Sumakul.

Reporter: Donny Masengi

Editor: Fik

Comments

comments

Posted by on 29 March, 2013. Filed under Breaking News,Minahasa. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

One Response to Perjuangkan Minteng, Panitia Ucapkan Terima Kasih kepada Sarundajang

  1. Vebry Reply

    29 March, 2013 at 11:28

    mantap! maju terus okemanado.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *