Pemkot Telah Siapkan Lahan Seluas 66 Ha Untuk Bangun Rumah Sakit di Mapanget

Robby Jansen Mottoh.(foto: okemanado.com)

Robby Jansen Mottoh.(foto: okemanado.com)

Manado,Oke  – Pemerintah kota (Pemkot) Manado di bawah komando Godbless Vicky Lumentut dan Haerly A. B. Mangindaan terus menunjukan keseriusan mereka dalam membangun rumah sakit di wilayah Mapanget. Informasi yang berhasil dirangkum okemanado.com bahwa saat ini pemerintah telah mengantongi lahan seluas 66 Ha untuk pembangunan rumah sakit dan gelanggang olahraga. Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado, dr Robby J Motto saat dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut.

“Lahan telah disiapkan, kita tinggal menunggu hasil proposal yang telah dikirim ke pemerintah pusat beberapa waktu lalu,” kata Motto saat ditemui di kantornya.

Ia menambahkan, proposal yang dikirim ke departemen kesehatan RI tersebut telah masuk dalam E-Planning sehingga bisa dipastikan bahwa rencana pengadaan rumah sakit di wilayah Mapanget sudah hampir pasti.

“Tentunya, lebih cepat realisasinya akan lebih baik,” ucap birokrat yang sarat pengalaman tersebut.

Menurutnya, jika nantinya rumah sakit tersebut sudah berdiri maka segala bentuk keluhan masyarakat yang berhubungan dengan masalah kesehatan akan cepat teratasi.

“Realisasi program universal coverage atau pengobatan gratis juga akan lebih optimal,” ungkapnya.

Di samping itu, meningkatnya jumlah pengembang perumahan yang berinvestasi di wilayah Mapanget memaksa pemerintah harus menyiapkan salah satu sarana penunjang kesehatan yang lebih lengkap lagi di kawasan yang terdapat badar udara Sam Ratulangi tersebut. (reporter 1)

Comments

comments

Posted by on 29 March, 2013. Filed under Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *