Manado Sabet Penghargaan LAKIP

 (foto: hms)

(foto: hms)

Manado,Oke  – Prestasi mentereng terus dicatat pemerintah kota Manado. Dalam dua tahun kepemimpinan Walikota Godbless Vicky Lumentut bersama Wakil Walikota Harley A. B. Mangindaan, kota Tinutuan telah berhasil mengantongi sejumlah penghargaan diantaranya Piala Adipura untuk kebersihan, Piala kota Sehat, Peringkat II Nasional Penilaian Inisiatif Anti Korupsi (PIAK), Piala Lingkungan Bersih Sehat (LBS), serta Piala Adiwiyata untuk sekolah peduli dan berwawasan lingkungan. Sedangkan yang terbaru ialah penghargaan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah. (LAKIP) Tahun 2011.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh wali kota, Kamis (28/3). Lumentut mendedikasikan penghargaan tersebut kepada semua warga Manado.

“Semua ini tidak lepas dari dukungan masyarakat dalam menyokong program pemerintah,” kata orang nomor satu di kota Tinutuan itu.

Dirinya berharap, dengan penghargaan yang sudah diterima, dukungan masyarakat terhadap semua program pemerintah akan tetap mengalir, termasuk menjadikan Manado sebagai kota Ekowisata. Selain Manado, penghargaan yang sama juga diterima oleh kota Bitung.

Sementara itu, Drs. Eddy Suryanto, MM, Asdep, Pemantauan dan Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Aparatur Pemda KemenPAN dan RB mengatakan bahwa di kawasan Indonesia Timur, Manado memiliki nilai tertinggi dan secara nasional berada di bawah kabupaten Sukabumi dan Sleman yang merupakan peringkat I dan II.

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi RI, Azwar Abubakar yang menyerahkan langsung penghargaan tersebut dalam sambutannya meminta kepala-kepala daerah yang sudah menerima penghargaan agar tetap berusaha menciptakan pemerintahan yang berorientasi hasil.

Pemberian LAKIP itu sendiri menurut Abubakar karena pemerintah kota Manado dinilai mampu menerapkan sistem akuntabilitas secara terpadu. Hal itu terlihat dari peningkatan pada 2011 bila dibandingkan dengan 4 tahun sebelumnya. Dalam acara penerimaan penghargaan tersebut, Walikota didampingi oleh Kabag Orpeg kota Manado, Inove Walelang, M.Si,. (Humas-Angky)

Comments

comments

Posted by on 29 March, 2013. Filed under Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *