Dialog Bersama Walikota dengan Pers Liputan Tomohon

Dialog antara Walikota Jimmy F. Eman dengan wartawan Biro Tomohon berlangsung sangat lancar(foto-okemanado.com)

Dialog antara Walikota Jimmy F. Eman dengan wartawan Biro Tomohon berlangsung sangat lancar(foto-okemanado.com)

TOMOHON, Ok – Komitmen Pemerintah Kota Tomohon di bawah kepemimpinan Walikota Tomohon Jimmy F Eman, SE.Ak untuk memajukan Kota Tomohon sebagai Kota Religius patut di apresiasi dan diteladani oleh seluruh masyarakat Kota Tomohon. Hal ini tercermin dari terciptanya suasana kondusif aman dan nyaman menjelang perayaan paskah Tahun 2013.

Dan untuk terus memberikan jaminan rasa aman dalam merayakan paskah tahun ini maka bertempat di Kobong Cafe Kelurahan Lansot Kecamatan Tomohon Selatan, Rabu(27/3) Walikota bersama Kapolres Tomohon AKBP Marlien Tawas, SH, MH, Ketua FKUB Pdt J.Palilingan,Mth, Mewakili BKSAUA Pdt.J.Saisab,Sth,Msi,Ketua BAMAG Pdt. J. Lumingkewas serta Dirut PD Pasar Ir.Micky Y.Wenur mengadakan dialog dengan kalangan pers liputan Tomohon.

Pada dialog yang berlangsung penuh keakraban itu, antara lain membahas seputar kegiatan dalam rangka paskah sekaligus kesiapan aparat keamanan dan ketersediaan bahan kebutuhan pokok. Sekaligus himbauan kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap waspada dan memperhatikan hal-hal seperti memastikan pintu dan jendela dalam keadan terkunci, dan memastikan kompor dan alat-alat listrik dalam keadaan dimatikan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti terjadi pencurian dan kebakaran.

Dalam dialog ini juga dipaparkan seputar kegiatan masing-masing instansi terkait seperti Kepolisian yang telah siap dalam mengantisipasi segala kemungkinan. Dan pemaparan dari Ketua FKUB yang menghimbau peran aktiv seluruh komponen masyarakat dalam menunjang perayaan paskah sambil menghindari hal-hal yang sifatnya duniawi.

Selanjutnya Dirut PD Pasar yang memaparkan kesiapan pasar dan kebutuhan bahan-bahan pokok seperti bawang putih dan bawang merah yang harganya turun sampai Rp.40.000.

Begitu pula pemaparan BKSAUA yang sebelumnya telah mengusulkan kepada Pemerintah Kota Tomohon untuk mengadakan Pengucapan syukur yang nantinya di kembangkan pula sebagai tujuan wisata dari saudara-saudara kita. Saisab juga mengusulkan kegiatan pawai paskah se-Kota Tomohon melalui parade kendaraan antar jemaat, kelurahan maupun instansi.

Walikota menanggapi pertanyaan seputar pelaksanaan pengucapan syukur pada 7 Juli 2013 dihubungkan dengan perayaan paskah mengatakan bahwa pesta sukacita iman masyarakat dalam merayakan paskah sedangkan pengucapan syukur merupakan ungkapan syukur pemerintah dan masyarakat Tomohon secara bersama bahkan dengan masyarakat Kelurahan Kampung Jawa dan seluruh denoninasi gereja dan agama yang ada di Kota Tomohon sesuai dengan kesepakan dengan Badan Musyawara Antar Umat Beragama.

Perayan paskah tahun ini, juga akan dirangkaikan dengan Konas(Konves Nasional Wanita) yang akan dilaksanakan 4-9 April 2013 di Kota Tomohon.Jadi ada pemisahan antara pesta iman dalam rangka paskah dan pengucapan syukur seluruh masyarakat Kota Tomohon.

“Mari menyongsong dan merayakan Paskah 2013 dengan penuh kedamaian dan kesejukan dalam sukacita iman,” ajak Jimmy Eman, SE.Ak.

Turut hadir pada kegiatan ini yaitu Kabag Humas RA.Lengkong, SSTP, Camat Tomohon Timur Drs.R. Kalangi.(humas/006)

Comments

comments

Posted by on 28 March, 2013. Filed under Breaking News,Tomohon. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *