SMK 3 N Tondano Gelar UKK Bagi 170 Siswa Peserta UN

Minahasa, Ok- Mempersiapkan lulusan siap pakai, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Tondano, Kabupaten Minahasa, gelar Ujian Kompetensi Kejuruan (UKK), untuk 170 siswa/siswi peserta Ujian Nasional (UN), dimulai sejak Rabu (13/03) hingga Jumat (15/03).

Kepada Cybersulutnews.com, Rabu (13/03), Kepala SMK N 3 Tondano, Dra Stien M Wilar SPd mengatakan, UKK merupakan ujian dalam bentuk praktek, dimana para siswa/siswi diajar merangkai sesuatu barang dari bahan baku menjadi siap pakai.

“Ada 170 siswa/siswi di enam program keahlian/kompetensi dari 10 program kejuruan yang ada di SMK N 3 Tondano, yang ikut dalam UKK atau ujian praktek ini, sebelum nantinya pada ujian tertulis UN,” ujar Wilar.

Lanjut dikatakan Wilar, para siswa/siswi yang juga peserta UN ini, diharap mampu menyelesaikan semua tuntutan akademis di SMK N 3 Tondano dan diharap dapat menjadi lulusan-lulusan terbaik yang memliki daya saing dan siap pakai.

“Kami optimis para siswa/siswi ini dapat menoreh hasil yang memuaskan dari perjuangan mereka selama tiga tahun duduk dan belajar di SMK N 3 Tondano ini,” ujarnya.

Sementara, jumlah siswa peserta UN SMK N 3 Tondano tahun ini, lebih sedikit dibanding tahun lalu yang mencapai 210 siswa/siswi.

Comments

comments

Posted by on 25 March, 2013. Filed under Pendidikan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *