PBB Dukung Sarundajang Maju Caleg PDIP di Bitung

Bitung, Ok – Meski secara resmi sudah dinyatakan lolos dan jadi peserta Pemilu pada 2014 mendatang oleh KPU, pasca putusan hakim PTUN, namun tak membuat Pemuda Bulan Bintang (PBB) yang merupakan organisasi sayap Partai Bulan Bintang (PBB) kota Bitung untuk merubah sikap politik mendukung calon dari partai lain.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh sekretaris DPC Pemuda Bulan Bintang (PBB) kota Bitung, Samsy Hima, yang menyatakan mendukung Eva Sarundajang sebagai calon anggota legislatif (caleg) dari PDI Perjuangan, dan akan bertarung di daerah pemilihan (dapil) 3, yakni Kecamatan Madidir dan Maesa. “Partai kami memang lolos jadi peserta Pemilu secara nasional. Tapi kami Pemuda Bulan Bintang, khsusnya di kota Bitung, mendukung figur Eva Sarundajang untuk maju sebagai caleg dari PDIP di dapil 3,” ujar Hima.

Lanjut dikatakan Hima, alasan mengapa pihaknya mendukung figur dari partai lain, dikarenakan sosok Eva menurutnya sangat mengerti tentang keinginan rakyat Bitung, apalagi di kecamatan Madidi dan Maesa. “Harus dipahami bahwa Eva ini lahir dan besar di Bitung. Jadi dia sangat tahu dengan kondisi masyarakat di Bitung. Maka sangat layak untuk jadi anggota legislatif dalam rangka berjuang untuk kepentingan rakyat,” ujar Hima.

Selain itu, ayah Eva yang nota bene mantan walikota Bitung tersebut menurut Hima sangat berpengaruh di kota Bitung, karena pernah meimpin kota Bitung selama belasan tahun. “Saya optimis jika Eva dipercayakan masyarakat, maka dia akan berbuat untuk rakyat. Makanya walau beda partai, tapi mendukung,” pungkas Hima. Eva sendiri beberapa waktu lalu sudah mendaftar di DPC PDIP Bitung

Comments

comments

Posted by on 25 March, 2013. Filed under Bitung. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *