Dekot Bitung Geser Anggaran 10 M, TPP Guru Sertifikasi tak Masuk

1Bitung, Ok – Badan Anggaran Dekot Bitung, Rabu (20/3) menggelar rapat tertutup, dalam rangka membahas pergeseran anggaran sebagaimana yang telah tertata dalam APBD.

Ketua Banggar yang juga ketua DPRD, Santy Luntungan ST mengatakan, total anggaran yang digeser mencapai 10 miliar rupiah, dimana yang jadi prioritas adalah pembangunan serta perbaikan berbagai sarana infrastruktur.

“Pergeseran anggaran ini dilakukan untuk melihat skla prioritas. Anggaran mana yang yang dianggap sudah tidak efisien, maka itu yang digeser,” kata Luntungan usai rapat.

Ditanya mengenai Tunjangan Penambahan Penghasilan (TPP) bagi guru sertifikasi yang dihapus pemkot, hingga berakhir demo di kantor DPRD oleh para “oemar bakrie” tersebut, apakah sudah masuk dalam pergeseran tersebut, menurut Luntungan hal itu belum dimasukan.

“TPP guru sertifikasi akan diupayakan pada APBD Perubahan. Kalau pemkot mengusulkan, maka dewan akan bahas dan masukan, karena kewenangan pemkot untuk mengusulkan,” jelas Luntungan.

Sementara itu, salah satu anggota Banggar, Victor Tatanude SH yang juga ketua Komisi A mengatakan, pergeseran anggaran sebesar 10 M ini bukan perubahan. “Harus dipahami bahwa pergeseran bukan perubahan. Anggarannya tetap di salah satu satuan kerja, namun di geser. Tapi tidak berpindah,” ujar wakil ketua DPC PDIP Bitung ini.

Comments

comments

Posted by on 25 March, 2013. Filed under Bitung. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *